Publish Postingan Tengah Malam Untung Atau Rugi?

Masih dalam suasana duka, karena baru saja kehilangan akun adsense harapan tanpa alasan dan sebab yang tidak jelas. Saya melakukan blogwalking ke beberapa blog senior, khususnya blog juragan cipir. Seperti biasa sang juragan selalu rajin memperbarui blognya dengan bermacam-macam artikel berkualitas. blog juragan cipir sudah seperti media oline kayaknya, selalu uptodate.

Setelah mengobok-obok halaman blog juragan cipir saya menemukan sebuah artikel menarik dari mbak indri sang juragan dengan judul : Keuntungan Menulis Artikel di Blog Tengah Malam kemudian saya mulai membuka link tersebut dan membacanya dengan seksama dan dalam tempo yang tidak terlalu lama untuk memahami maksud isinya.


Sang juragan menjelaskan bahwa menulis dan mempublish postingan sangat baik dilakukan setelah jam 12 malam atau jam 00.00 khususnya bagi publisher adsense. Kenapa begitu? Karena jam 00.00 adalah waktu dimana dimulainya penghitungan baru bagi pendapatan publisher. sehingga publisher yang melakukan update postingan di atas waktu tersebut seolah berada di garis start dan di awal dimulainya pertandingan mengumpulkan dollar dari adsense yang dipajang diblog masig-masing.

Trus apa hubungannya dengan penigkatan earning adsense dengan update artikel lepas tengah malam? nah yang ini juga masih jadi misteri kata mba indri. Tapi yang jelas berdasarkan pengalaman beliau inilah keuntungannya :

Penghitungan earning adsense harian ditutup pada jam 12.00 tengah malam dan dimulai setelah itu juga untuk pendapatan berikutnya menjelang dini hari. Nah, jika pada saat dimulainya penghitungan pendapatan baru tersebut kita juga mempublish artikel baru, maka kita akan langsung mendapatkan klik atau earning saat itu juga atau beberapa menit kemudian.

Dan jika kita melanjutkannya dengan menulis satu artikel baru lagi, tentunya sekitar jam 1 malam, maka kita akan mendapat earning lagi beberapa menit kemudian secara beruntun sampai menjelang pagi. Kemudian pada pagi harinya sekitar jam 7 pagi kita memeriksa akun adsense sudah mendapatkan penghasilan 50% dari total pendapatan 24 jam. Hanya dari jam 12 malam hingga jam 7 pagi (7 jam), pendapatan kita sudah menyamai jam 8 pagi hingga jam 12 malam berikutnya jika pada tengah malam kita menulis dua artikel.

Sangat fenomenal bukan? yah adsense memang fenomenal dan saya juga merasakan dari misteri ini. Sehari sebelum adsense saya di nonaktifkan saya juga menulis dan mempublish 2 artikel kebetulan dalam bahasa inggris tarzan versi google translate pada waktu selepas jam 00 yaitu sekitar jam setengah satu dan jam setengah dua.

Awalnya sih biasa saja, lha wong cuma update postingan biasa cuma karena dapat inspirasinya jam segitu maka jadilah artikel linggis saya 2 buah. Mendekati jam 02 saya mencoba melihat google publisher toolbar (kebiasaan ngintipin ini tiap OL) untuk mengetahui sudah dapat earning atau belum. dan ternyata sudah mulai terisi pundi-pundi adsense saya. ajaib memang.

Saya tidak menyangka bahwa terisinya pundi-pundi adsense lebih cepat karena update 2 postingan tadi setelah tengah malam. lha wong baru taunya sekarang setelah membaca postingan juragan cipir.

Masalahnya muncul setelah saya membuka blog selepas magrib pada keesokan harinya. semua tayangan adsense sudah sirna dari blog tekno rc ini. Tentu saja saya jadi shock dan sedih, karena saya tidak merasa melakukan kesalahan atas akun adsense tapi dia begitu tega meninggalkan saya tanpa sepatah katapun sebelumnya. "your adsense account disabled" cuma itu sepucuk email yang dikirimkannya.

Setelah membaca tulisan mbak indri di atas, saya bisa mengambil sedikit hipotesa bahwa google menduga saya telah melakukan aktivitas klik tidak sah atas tayangan adsense, karena mana mungkin adsense yang baru berumur seminggu sudah menghasilkan sekian dolar dalam setengah hari kalau tanpa melakukan tindakan tidak sah.

Kasihan bener adsense ku sayang aku yang malang. Mungkin google lupa bahwa kunjungan harian ke blog ini sudah di atas 1500-an. Tapi mugkin juga mereka tidak memperdulikan itu yang jelas akun adsense pada sebuah blog dengan umur seminggu tayang belum pantas dapat sekian dolar dalam setengah hari

Jadi saya kembalikan pada sobat semua bagaimana menilainya, apakah memposting artikel blog lepas tengah malam menguntungkan bagi publisher atau malah sebaliknya? Atau mugkin dapat jadi pelajaran bagi publisher baru adsense untuk tidak updated artikel lepas tengah malam jika umur tayangan adsense sobat belum lewat 1 bulan.

Ada Masukan sobat tekno?

Baca Juga : Happy Birthday Your Adsense Account Disabled

0 Response to "Publish Postingan Tengah Malam Untung Atau Rugi? "

Post a Comment