Byurr... Kalo Sudah Begini Siapa Yang Salah?

Trotoar adalah tempat yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Meski kadang lebih banyak dimanfaatkan oleh PKL untuk menggelar dagangannya. Hal ini bisa kita temui di kota-kota besar di Indonesia. Mungkin di negara maju hal seperti ini tidak akan kita jumpai karena tingkat kesadaran dan wawasan masyarakatnya sudah mapan.

Dalam beberapa kasus di Indonesia perubahan fungsi trotoar ini ditanggapi serius oleh pemerintah daerah dengan melakukan penertiban rutin melalui Satpol PP agar pejalan kaki dapat menikmati haknya dan juga ini sangat penting untuk keselamatan pengendara dan pejalan kaki.

Dimanapun kita berada, kewaspadaan dan mawas diri jangan pernah dilupakan. bisa saja kita sudah berada di tempat yang dirasa aman tapi karena kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan kurang, maka bahaya tetap saja mengintai.

Banyak juga kasus-kasus pengguna trotoar diseruduk oleh mobil saat berada di atas trotoar, yang pasti kesalahan utama ada pada pengemudi karena trotoar bukan untuk mobil tapi bisa jadi pengguna trotoar sedang meleng, entah karena melamun atau sedang bersmartphone ria.

Contohnya sewaktu kita berada di atas trotoar disaat musim hujan, maka hal yang harus kita amati adalah genangan air yang berada di jalan sekitar trotoar. Jangan karena keasyikan ngobrol dengan teman atau memainkan smartphone sambil menunggu bus atau taksi lewat kita lupa bahwa di depan kita adalah tikungan yang sedang digenangi air hujan kalo tidak ingin bernasib seperti pria pada gambar di bawah ini.


Bagaimana menurut sobat tekno kalo sudah begini siapa yang salah ? pengemudi mobil atau orang-orang di atas trotoar atau bahkan genangan air? silakan dikomentari.

Baca Juga : Belepotan Akibat Parkir Dibawah Pohon

0 Response to "Byurr... Kalo Sudah Begini Siapa Yang Salah?"

Post a Comment