Cara Aktifkan 1 Akun WA untuk 2 Smartphone

Biasanya jika kita mempunyai 2 hp yang bisa menggunakan whatsapp (WA) maka nomor ponsel yang digunakan untuk aktivasi WA pasti berbeda. Hal ini cukup merepotkan jika akun wa kita hanya dipakai untuk komunikasi yang bersifat biasa. karena otomatis kita harus memberi tahu teman tentang WA kita yang satunya lagi, apalagi jika teman tersebut tidak menyimpan nomor kita yang lain.

Lain halnya jika akun whatsapp yang kita buat ditujukan untuk keperluan bisnis, maka kita memang sebaiknya mempunyai lebih dari satu. karena ini menyangkut privasi. Jadi kita bisa membedakan chatting-an yang masuk untuk keperluan pribadi atau bisnis.

Satu akun WhatsApp sebenarnya bisa digunakan pada dua smartphone. Itu dapat dilakukan dengan sedikit trik, melalui fitur WhatsApp Web.


Pertama pengguna harus memastikan telah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Setelah itu siapkan dua smartphone, yang satunya menjalakan WhatsApp dan satunya lagi jalankan aplikasi browser seperti Google Chrome atau Opera.

Pada smartphone yang menjalankan aplikasi browser, bukalah Chrome kemudian klik menu dan pilih Request Desktop Site. Sementara pada browser opera ganti User Agent dari mobile ke desktop.

Setelah selesai bukalah laman http://web.whatsapp.com. Kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul QR code di layar smartphone.

Nah, gunakanlah smartphone yang satunya untuk membuka fitur WhatsApp Web dari aplikasi WhatsApp. Setelah itu scan QR code pada smartphone yang satunya.

Pantauan Okezone, fitur ini sebenarnya mirip seperti fitur WhatsApp Web yang digunakan pada komputer desktop. Hanya saja dengan sedikit trik, Anda bisa menggunakannya juga pada perangkat smartphone. (oz)

Baca Juga : Akhirnya Whatsapp Bisa dipakai Buat Nelpon

0 Response to "Cara Aktifkan 1 Akun WA untuk 2 Smartphone"

Post a Comment