Kejepit Pintu Busway Itu Rasanya Gimana Gitu?

Pintu otomatis atau pintu hidrolik pada angkutan umum sangat membatu untuk memudahkan naik turun penumpang busway. Dengan diterapkannya sistem pintu otomatis maka tugas awak angkutan yaitu kernet menjadi lebih ringan karena biasanya disamping memungut ongkos atau karcis kernet juga harus membuka dan menutup pintu saat penumpang naik atau turun.

Tapi tak jarang peralatan yang serba otomatis ini seperti layaknya lift pada gedung bertingkat sering berulah dengan tiba-tiba macet. Bahkan beberapa tahun silam saat terjadi kecelakaan pada sebuah bus kramat jati banyak penumpang yang hangus terbakar karena pintu hidrolik tidak berfungsi, mungkin akibat tubrukan menyebabkan malfungsi pada sistem otomatis pintu.

Kejadian unik dan cukup memalukan sekaligus memprihantinkan ini juga terjadi pada sebuah busway di china. dimana terlihat pada gambar, seorang wanita yang hendak turun dari bus (mungkin wanita ini adalah penumpang terakhir yang jaraknya cukup jauh dari penumpang terakhir yang turun) tiba-tiba saat wanita itu menjulurkan kepalanya, pintu busway tiba-tiba tertutup sehingga wanita ini langsung meringis kesakitan.

Yang lebih memalukan adalah jika sistem otomatis pintu busway hanya bekerja saat tiba di halte berikutnya, maka dapat dipastikan disamping menahan sakit wanita ini akan berubah menjadi merah padam karena menahan malu dilihitan orang sepanjang jalan dan calon penumpang dihalte berikutnya.

Kalo sudah begini ; disitu kadang saya merasa sedih dan lucu melihatnya..... dan semoga hal-hal buruk yang memalukan seperti ini tidak akan pernah kita alami... berdoa makanya jika naik kendaraan dan dalam segala hal.


Baca juga : Kisah Mami dan Anaknya yang Terkurung dimobil

0 Response to "Kejepit Pintu Busway Itu Rasanya Gimana Gitu?"

Post a Comment