Solusi Tampilan Blog Kacau Karena Blogger Error

Cara mudah mengatasi tampilan home page dan halaman posting eror pada platform blogger atau blogspot. Dalam beberapa hari ini terjadi keanehan pada edit html template blogger. Banyak blogger yang pusing karena masalah ini dan mencari cara dengan browsing di mbah google dengan beberapa kata kunci ; cara atasi blogger error, tampilan template blogspot kacau, rusak dan hancur. blogger eror 2015. iklan dalam postingan hilang setelah edit html template blog. dll

Blogger error hari ini, setelah melakukan sedikit editing pada elemen HTML template saya tidak bisa menyimpan perubahan, bahkan bukan itu saja terjadi beberapa keanehan dari template blog kompi males yang saya gunakan untuk blog tekno RC dimana template ini dulunya juga digunakan oleh Juragan Cipir.

Title Tag atau judul postingan menjadi setingan default blogger
semua script yang ada dan biasa muncul dihalaman posting menjadi hilang, seperti artikel terkait dan tombol share media sosial bahkan script iklan yang ada di bagian posting juga raib entah kemana.

Awalnya saya mengira terjadi kesalahan dalam menghapus script iklan yang diselipkan dalam elemen html template sehingga ada kode html yang juga ikut terhapus. Tapi setelah saya gunakan back up dari template ini tetap saja tidak ada perubahan. hancurr...

Yang lebih parah lagi adalah tampilan home page dimana semua css yang biasa menghiasi home page menjadi musnah sehingga tampilan template seperti kapal pecah. saya benar-benar bingung. Untungnya kesalahan ini hanya terjadi pada elemen posting dan tidak mengganggu elemen sidebar maupun header dan footer.


Hari ini setelah browsing dan blog walking saya menemukan cara mudah mengembalikan tampilan template blog seperti semula dari blognya arlinadesign. mbak lina menjelaskan dengan panjang lebar cara mengatasi masalah ini dengan banyak melakukan edit script html template. awalnya saya ragu untuk menerapkannya karena takut nanti terjadi duplicat konten pada webmaster tool.

Setelah baca-baca komentar yang masuk akhirnya saya mencoba merubah sedikit saja kata dalam edit html template dan kemudian melakukan save perubahan dan alhamdulillah tampilan template blog kembali seperti semula.

Caranya sangat mudah untuk mengatasi eror template 2015 ;

1. buka dasboard blog >> pilih template>> edit html>>
2. klik lompat ke widget >> klik blog1
3. kemudian rubah blog1 menjadi blog2
4. Save

Nah, semoga blogger semua tidak pusing lagi melihat tampilan template yang amburadul dan sekarang tampilan blog sudah normal kembali. Permasalahan ini mungkin hanya terjadi pada template buatan dan mungkin tidak terjadi pada template default blogger.

Baca Juga : Ganti Template Visitor Turun Bukan Omong Kosong

0 Response to "Solusi Tampilan Blog Kacau Karena Blogger Error"

Post a Comment