Kambing Bandot Narsis Ditiang Listrik

Kambing atau domba adalah hewan yang selalu menjadi naik daun pada saat-saat menjelang hari raya umat Islam. Tepatnya hari raya idul adha, hari raya haji atau hari raya qurban. karena dalam prosesi pelaksanaan ibadah quraban jamaah yang mempunyai kesanggupan untuk berkurban harus menyiapkan hewan qurban mereka berupa Sapi atau kerbau dan sekecil-kecilnya adalah seekor domba untuk 1 orang.

Domba atau kambing mempunyai banyak manfaat pada daging, susu dan bulunya. Daging domba dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan ketahanan tubuh, meski banyak beredar isu bahwa daging domba dapat menyebabkan kolesterol atau hipertensi. Susu domba juga kaya dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. bulu domba dapat dibuat menjadi benang wol yang dapat dibentuk menjadi jacket woll yang sangat berguna di musim dingin.

Sebagai seorang muslim panutan kita adalah Nabi Muhammad SAW, beliau sangat menyukai daging dan susu domba tersebut dan bahkan menjadi makanan favoritnya meskipun tidak setiap hari bisa menikmatinya karena kehidupan beliau yang begitu zuhud.

Pada saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban, saya suka sekali melihatnya waktu kecil dulu. Ketika rombongan pertama selesai di sembelih, biasanya sapi maka hal ini cukup mempengaruhi kejiwaan hewan qurban yang masih hidup yang masih antri menunggu giliran dieksekusi.

Banyak juga media online saat ini memberitakan kejadian unik dan lucu seputar qurban. Ada hewan qurban yang mengamuk karena stress sehingga akhirnya harus di potong dijalan. Ada sapi qurban yang berlagak seperti banteng dengan menanduk petugas pemotong hewan, sehingga keningnya harus mendapat beberapa jahitan.

Nah pada giliran yang terakhir biasanya jatah kambing atau domba. coba sobat bayangkan jika itu terjadi pada manusia, maka orang terakhir itu akan sangat stres mengingat peristiwa mengerikan di depan matanya begotu juga dengan kambing tersebut.

Biasanya kambing atau domba yang sedang menunggu giliran dipotong akan mengembik sambil gemetaran. gak percaya ? coba amati saat penyembelihan hewan qurban pada hari raya idul adha tahun ini.

Trus bagaimana dengan gambar dibawah ini? apakah domba ini juga bagian dari hewan kurban yang mencoba melarikan diri ataukah domba yang sedang mencoba eksis dengan narsis ditiang listrik. Atau dia ingin mengatakan bahwa kalo sudah dipotong nanti saya dibikin sate kambing atau kambing guling aja ya pak.... hehehe...


Baca Juga : Matador Malang Kena Coblos Banteng Ngamuk

0 Response to "Kambing Bandot Narsis Ditiang Listrik"

Post a Comment