Kapal Roro Miring Mobilpun Mencebur Ke Laut

Kapal penyeberangan antar pulau atau kapal ekspedisi pengangkutan kargo sering dipadati oleh orang-orang dan kendaraannya. jika pada musim liburan panjang atau liburan hari raya seperti idul fitri atau Natalan maka volume intensitas penyeberangan akan meningkat beratus persen dalam beberapa hari menjelang dan sesudah hari H.

Akibat peningkatan volume penyeberangan ini, maka pihak otoritas pelabuhan akan menambah armada kapal roro untuk beroperasi 24 jam sehari dan tak jarang beberapa petugas nakal menambah muatan kapal melebihi kapasitas nromal yang aman.

Banyak kita dengar berita musibah kapal penyeberangan atau kapal penumpang terbalik atau tenggelam di laut lepas yang tidak saja memakan kerugian harta benda tapi juga disertai dengan korban jiwa yang tidak sedikit.

Sebuah foto kejadian naas yang menimpa sebuah kapal kargo di luar negeri berhasil saya dapatkan di internet. Untung saja kejadian pada foto tersebut masih dipinggir dermaga dan terlihat seorang pria tertunduk lesu menghubungi seseorang. Coba bayangkan jika deretan mobil yang berada di kapal tersebut adalah mobil baru keluar dari pabrik untuk dikirim kesebuah negera maka berapa klaim asuransi yang harus dibayarkan.

Bayangkan nasib pria tersebut jika dia yang memberi perintah untuk menumpukkan mobil di atas kapal itu, tentu tak berapa lama kemudian dia akan kena phk dan belum lagi kalo disuruh membayar ganti rugi yang jumlahnya milyaran rupiah tersebut.

Semoga saja sibapak berbaju biru tersebut tidak mengambil jalan pintas, dan mengikuti jejak mobil yang sudah menghilang ke dalam laut.


Baca juga : Pembalap Motor yang Malang Patah Roda Depan

0 Response to "Kapal Roro Miring Mobilpun Mencebur Ke Laut"

Post a Comment