Kejar Target 500 Postingan Artikel Bulan Ini

Mengejar target 500 buah Postingan sebulan ? Itu artinya sehari harus mempublish postingan sebanyak minimal  15-17 buah, mungkinkah terpenuhi? kalo memang terpenuhi tentulah sobat seorang blogger yang fulltime blogger atau mempunyai sebuah tim penulis yang solid layaknya sebuah media berita online.

Atau mungkin saja banyak penulis tamu yang menuliskan artikel unik dan segar untuk blog sobat. sehingga target 500 postingan sebulan pasti akan tercapai bahkan bisa melebihi target. Peluang menjadi penulis tamu telah dibuka oleh blogger senior seperti Juragan Cipir, Kangjum, Terwujud, Kompi ajaib dll.

Kembali pada judul postingan saya ; Kejar Target 500 buah Postingan Bulan Ini.


He..he.. mungkin sobat benar-benar mengira bulan ini saya telah menulis dan mempublish postingan ratusan buah dan pada hari terakhir bulan ini akan menggenapinya menjadi 500 postingan. Tidak bukan begitu sodara, beginilah keadaan yang sebenarnya ;

Saya mulai membuat blog ini pada tahun 2013 tepatnya pada bulan april, dan sekarang juga bulan april artinya saya sudah ngeblog selama 2 tahun. Dalam menjalani aktivitas sebagai blogger otodidak banyak suka duka yang telah saya alami terkait keberlangsungan blog tekno rc ini.

Tujuan awal saya membuat blog ini adalah untuk mengkhususkan konten seputar masalah saintech, gadget dan internet karena blog saya sebelumnya lebih cenderung pada konten kesehatan dan spritual meski niche keduanya hampir jatuh pada kategori blog gado-gado.

Setelah rajin blogwalking dan meninggalkan jejak sana sini akhirnya saya putuskan untuk mencoba peruntungan menjadi publisher ad, itung-itung membuktikan bahwa ngeblog itu bukan hanya sekedar nulis-nulis di internet tanpa hasil berupa materi.

Berbagai media periklanan saya coba. awalnya lebih tertarik untuk monetize blog melalui publisher cpm dan cpc madein luar dan dalam negeri (sepertinya lebih mudah disetujui menjadi publisher media luar) karena diantara mereka ada yang syaratnya tidak memberatkan blogger pemula bahkan langsung disetujui tanpa review, tapi hasilnya yah kembali pada trafik blog. (baca ; Kumpulan CPM Legit Payout dibawah $5)

Namanya blogger pemula tentulah trafik blog ibarat kondisi keuangan yang senin kamis, alias sehari makan beberapa hari puasa. sehari dapat beberapa visitor dan beberapa hari malah tidak ada yang kesasar pada blog tersebut. dengan kondisi tersebut untuk mengumpulkan 0.1$ saja bisa berbulan-bulan. wkwkwk...

Akhirnya seiring waktu, sebagaimana sebagian besar blogger yang ingin menjadi publisher adsense saya pun tertarik mencoba peruntungan untuk menjadi penayang adsense yang memang menjadi favorit blogger sedunia, jangankan blogger reguler para admin media online ternamapun ikut menjadi publisher adsense.

Setelah mencoba dengan tidak terlalu sulit hanya 2x review saya diterima menjadi publisher adsense host karena waktu itu blog saya masih anak domain kepunyaan simbah google yaitu teknorc.blogspot. selama proses review inilah blog saya sempat kena cekal (blog kena lock google dan tidak bisa di akses meski masih nongol di hasil pencarian) karena diduga menyimpan malware pada salah satu script widget daftar isi. (baca ; Blog Kena Lock Google Membawa Berkah)

Awalnya bingung juga, pengennya dapat akun adsense eh akun blogger yang sudah ada malah yang kenal cekal. Tapi percayalah setiap kesulitan yang mampu kita atasi akan menjadi pelajaran yang paling berharga untuk kelanjutan hidup kita nantinya. (Ditolak IBN Diterima Google Adsense Akhirnya)

Setahun jadi publisher adsense akhirnya saya bisa mersakan manisnya duit adsense, hehe..PO pertama baru mencapai ambang batas minimal untuk pencairan. Saya bersyukur sekali telah bisa membuktikan pada keluarga dan teman-teman bahwa menghasilkan uang dari internet itu adalah hal yang nyata.

Aktivitas blogwalking dan anjangsana ke blog-blog senior selalu saya lakoni sehingga saya mendapat ide untuk lebih serius menggarap blog ini meskipun belum terniat menjadi fulltime blogger. Akhirnya dengan modal beberapa puluh dolar yang terkumpul diakun paypal hasil dari publisher cpm legit saya memberanikan diri untuk menjadikan blog tekno rc sebagai top level domain (domain tld, alias domain berbayar meski tetap setia hosting di blogger.com/blogspot) (Baca; Setelah Beli Domain Jadi Ragu Mengganti Blogspot)

Ceritanya panjang... dilanjut lain kali aja..
Baca ; Tempat Beli Domain Murah Berkualitas via Paypal Unverivied

Mendekati ulang tahun ke 2 blog tekno rc saya telah mempublish postingan sebanyak 490-an buah artikel yang berasal dari berbagai sumber, sebagian besar dari hasil tulisan orisinil dan copas media mainstream dengan sedikit editing dan tambahan dengan bahasa saya sendiri agar penilaian mesin pengindex ditambah search engine menjadi betah menampilkan blog ini di page 1 karena selalu update sehingga ranking alexa menjadi ramping.

Membuat blog selalu fresh dan uptodate adalah indikator penting bagi seorang pubslisher adsense karena dengan kondisi inilah blog akan cepat terindex dan bisa menduduki halaman pertama mesin pencari sehingga traffic blog cepat naik karena banyak pengunjung yang datang. (Baca ; Blog Tekno RC Raih 1 Juta Page view Hari Ini)

Disela-sela kesibukan meng-update postingan blog saya juga terus blogwalking ke blog-blog senior dan kembali mendapat inspirasi untuk mencoba menuliskan postingan dalam bahasa inggris. Judulnya sih dalam bahasa inggris, tapi gak tau apakah orang inggris ngerti dengan tulisan saya, maklumlah inggrisnya inggris tarzan alias hasil google translate. (yang penting usaha...wkwkwk)

Mendekati pencapaian 500 postingan saya dapat musibah dengan di dinonaktifkannya akun adsense saya secara mendadak oleh simbah. karena ditenggarai ada aktivitas yang tidak sah terhadap adsense saya. Setelah mengajukan banding ternyata simbah bilang bukan karena aktivitas klik tidak sah tapi karena hal lain dan juga disebutkan kalo akun saya masih bisa dipulihkan setelah mengadakan perbaikan. (saya masih bingung apa yang harus diperbaiki karena seperti biasa simbah enggan secara detil membicarakannya)

Efeknya saya jadi shock berat dan menjadi loyo dalam mengupdate postingan sehingga target 500 postingan bulan ini tidak tercapai.

Sebenarnya, kejar taget 500 postingan bulan ini adalah mengejar total postingan ke 500 dari awal saya mulai ngeblog hingga masuk tahun ke 2. Nah dalam 2 tahun baru bisa menghasilkan 500 postingan. wkwkwk... sangat lambatkan saya memenuhi target postingan?

Jika saya selalu konsisten membuat 2 postingan saja perhari dari awal ngeblog tentulah tahun ke dua ini jumlah total postingan saya sudah seribuan tapi nyatanya masuk tahun ke 3 saya belum mampu memenuhi target 500 postingan, saat ini masih 490-an.

Begitulah kisah perjalanan blogging saya masbro. Jadi jangan salah mengartikan kalo saya mampu menulis 500 postingan bulan ini.

Baca Juga : Keuntungan Ganda Trader Forex Sekaligus Blogger

0 Response to "Kejar Target 500 Postingan Artikel Bulan Ini"

Post a Comment