Penyebab Kematian Dalam Mobil Karena AC Hidup?

Sering kita mendengar atau membaca berita kasus kematian di dalam mobil. Baru-baru ini menimpa satu keluarga yang tewas bersamaan didalam mobil mereka yang sedang parkir dipinggir jalan. Kematian memang sebuah misteri Ilahi yang tak dapat dimajukan maupun diundurkan walaupun sedetik saja.

Dari beberapa kasus yang terjadi, orang mati mendadak saat mengendarai mobil. Hal ini lebih disebabkan karena serangan jantung untuk istilah medisnya. artinya kematian yang datang menjemput adalah disaat korban sedang mengemudi.

Adapun kasus kematian didalam mobil yang lagi heboh yang menimpa keluarga juragan batu akik banyak di prediksi orang-orang karena keracunan gas dari AC mobil. Sebagaimana diberitakan sang juragan akik ini merupakan pedagang batu akik lintas kota yang menjadikan mobilnya seperti karavan suku gipsi, dimana segala aktivitasnya dilakukan dimobil tersebut. Mungkin cuma MCK saja yang tidak.


Sehingga dalam perdagangannya ini, sang juragan sering bermalam dipinggir jalan tol. Mungkin Sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk tetap menyalakan mesin mobil karena mereka juga menghidupkan AC mobil. Bahkan dalam beberapa berita mereka juga menyalakan obat nyamuk bakar (entah ditaruh dibagian mana).

Pada hari yang naas, sang juragan beserta keluarga tidak lagi terbangun untuk menjajakan dagangan batu akiknya. Karena terlalu lama parkir dipinggir jalan tol. akhirnya menimbulkan kecurigaan bagi petugas patroli jalan tol tersebut. Setelah didekati dan diperiksa, ternyata satu keluarga juragan batu akik telah tiada dalam posisi masih tertidur dengan kondisi mobil masih hidup mesin plus AC-nya.

Dari Peristiwa inilah bermunculan berbagai spekulasi mengenai penyebab tewasnya sekeluarga juragan akik. Ada yang menyebutkan mereka meninggal karena keracunan AC mobil. Dari berbagai isu ini akhirnya para ahli otomotif pun harus angkat suara untuk meluruskan persepsi salah yang beredar dimasyarakat.

Kasus kematian didalam mobil adalah disebabkan oleh keracunan gas CO buangan knalpot yang masuk kembali kedalam mobil karena adanya saluran knalpot yang sudah keropos atau sambungan yang sudah aus ditambah tidak adanya sirkulasi udara didalam mobil karena kaca mobil yang tertutup rapat. Jadi bukan disebabkan oleh keracunan gas dari ac mobil.

Berdasarkan hal tersebut dapat kita tarik kesimpulan dan pelajaran karena pengalaman orang lain pun adalah guru yang paling berharga bagi kita. Jika terpaksa harus berhenti cukup lama dengan kondisi mobil hidup dan AC menyala seharusnya kita membuka sedikit kaca mobil agar terjadi sirkulasi udara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kisah Nyata meninggal dimobil juga saya alami dengan tetangga yang meninggal saat memanaskan mobilnya di pagi hari.

Baca Juga : Kisah Mami dan Anaknya yang Terkurung di Mobil

0 Response to "Penyebab Kematian Dalam Mobil Karena AC Hidup?"

Post a Comment