Melamar Kerja Dengan Modal Nekad

Cara Melamar Kerja. Lowongan kerja Terbaru memang sangat dinanti oleh pencaker, tidak peduli lulusan sarjana, tamatan SMA/SMP bahkan orang yang putus sekolah pun akan siap pasang mata dan pasang telinga dalam mencari lapangan kerja yang bisa mempekerjakan mereka yang sudah menganggur.

Biasanya saat ada lowongan kerja dari sebuah perusahaan atau bidang lainnya, maka pihak kepegawaian akan mengumumkan iklan pembukaan lowongan kerja melalui media cetak maupun elektronik selama jangka waktu tertentu.

Pada saat sebuah lowongan kerja diiklankan tentu saja pada umumnya sudah dilengkapi dengan berbagai persyaratan dan tahapan yang akan dilalui oleh pelamar sampai beberapa dari mereka terpilih untuk mengisi job yang dibutuhkan tersebut.


Pada perusahaan tertentu yang mungkin bergerak dibidang keamanan atau jasa konstruksi akan mencantumkan persyaratan minimal bagi pelamar yang memiliki nilai iajazah di atas standar dan tinggi badan tertentu disamping syarat khusus lainnya.

Tapi terkadang beberapa pencaker tidak mempedulikan berbagai syarat yang telah dicantumkan dalam iklan lowongan kerja. Yah..mungkin saja mereka menggunakan prinsip coba aja siapa tahu rejeki sehingga mereka tetap memasukkan lamarannya meski syarat administrasi tidak terpenuhi.

Teori coba-coba dengan modal nekad tersebut memang tidak ada salahnya selagi pihak kepegawaian masih mau menerima berkas pelamar yang masuk. lain halnya jika tahapan seleksi administrasi berlangsung dengan ketat, maka dapat dipastikan sobat akan langsung ditolak mentah-mentah setelah berkas lamaran sobat diperiksa.

Tapi tahukah pencaker bahwa teori coba-coba mereka tadi sangat melelahkan bagi petugas pemeriksa berkas yang masuk. Karena mereka adalah saringan awal dari tahapan rekrut pegawai. Bahkan terkadang dari batas hari pembukaan lowongan kerja hampir setengah dari berkas yang masuk tidak memenuhi syarat.

Ada lagi keisengan para pencaker dengan memalsukan tinggi dan berat badan mereka melalui Puskesmas atau pihak rumah sakit yang bisa di ajak nego dengan alasan membantu memudahkan melalui surat keterangan kesehatan yang merupakan syarat awal sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Ide gila ini terkadang berhasil mengelabui petugas pemeriksa berkas. Apalagi diruangan tersebut tidak disediakan alat pengukur tinggi dan berat badan. sehingga pelamar dapat melalui tahapan administrasi.

Tapi sungguh sangat disayangkan, saat pelamar "modus" tadi mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dibebankan biaya pada pelamar. Maka mereka akan mengalami kerugian dua kali. pertama uang terbuang percuma untuk biaya pemeriksaan kesehatan dan kedua jika tidak lulus mereka juga tidak tahu penyakit apa yang dideritanya yang menyebabkan mereka gagal.

Karena itulah saya sarankan pada pencaker untuk membaca secara teliti persyaratan yang harus dipenuhi dari sebuah lowongan kerja sebelum memutuskan untuk mengikuti kompetisi pencaker tersebut.

Atau bisa juga sobat tetap menggunakan teori modal nekad ini untuk lowongan kerja yang benar-benar bebas biaya. Artinya semua biaya selama proses rekrut ditanggung oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Baca Juga ; Cari Lowongan Kerja Terbaru via Aplikasi Android dan Tes Interview : Apa Yang Paling Cepat?

0 Response to "Melamar Kerja Dengan Modal Nekad"

Post a Comment