Lumba-lumba Langka Bisa Berganti Warna Jadi Pink

Ikan Lumba-Lumba Bunglon. Selama ini yang kita tahu hanya Hewan bunglon yang bisa berubah warna sesuai dengan media yang ditempatinya. Tapi ternyata kemampuan berganti warna tubuh juga dimiliki oleh hewan lainnya, ajaibnya hewan tersebut bukan binatang darat tapi binatang laut.

Sebuah tempat wisata di Jepang memamerkan salah satu lumba-lumba langka koleksinya. Selain karena albino, lumba-lumba langka ini juga memiliki keunikan, yaitu warna tubuhnya bisa berubah menjadi pink.

Biasanya lumba-lumba memiliki warna abu-abu, namun lumba-lumba yang satu ini sangat langka sekali karena tidak memiliki warna alias albino. Dari foto-fotonya diketahui bahwa dalam keadaan normal lumba-lumba ini memiliki warna putih. Namun dia sering berubah warna menjadi pink ketika berenang dengan teman-temannya.


Hewan mamalia albino lahir tanpa melanin yang akan membuat tubuh dan matanya tak berwarna. Karena itu, lumba-lumba albino sangat langka. Bahkan lumba-lumba ini diyakini sebagai salah satu dari dua lumba-lumba albino yang pernah ditangkap oleh manusia.

Menempatkan lumba-lumba albino dalam akuarium adalah salah satu tindakan yang tepat karena di alam liar, lumba-lumba albino akan lebih mudah tertangkap dan menarik perhatian pemangsa. Warna tubuh mereka tak mudah membaur seperti lumba-lumba berwarna abu-abu. Lumba-lumba ini sendiri ditemukan di kota Taiji, Jepang, ketika para nelayan melakukan perburuan lumba-lumba.

Hingga saat ini lumba-lumba tersebut menjadi subyek penelitian dari Tokyo University of Marin Science and Technology serta Institute of Cetacean research. Peneliti akan mengungkap lebih banyak mengenai lumba-lumba yang unik ini. (mdk)

Wah, dengan adanya koleksi lumba-lumba unik ini yang bisa berubah warna, persaingan dunia hewan semakin ketat nih, Terutama bunglon. Tapi bunglon masih sedikit lega karena bunglon air ini habitatnya cuma di air.

Baca Juga : Semut Ini Menjadi Zombie Karena Infeksi Jamur

0 Response to "Lumba-lumba Langka Bisa Berganti Warna Jadi Pink"

Post a Comment