Sengin Ringan Presisi Akurat Pilih Sharp Tiger

Sobat Tekno Masih ingat dengan kisah Senapan Angin Pertamaku dan Pengalaman Menembak? Kalo belum pernah tahu silakan dicek dulu link di atas. Setelah berbulan-bulan baru sekarang saya dapat inspirasi lagi untuk menuliskan kisah dan pengalaman menggunakan sengin, istilah singkatan dari senapan angin.

Setelah paket senapan angin saya terima, dengan tak sabaran saya membuka bungkusan paket sengin tersebut. Setelah cek semua kelengkapan barang yang diterima sesuai dengan faktur yang dilampirkan mulailah saya merakit senapan angin tersebut menjadi satu kesatuan utuh.

Hehe.. jangan berpikiran aneh dulu dengar kata merakit sengin. Setiap pembelian senapan angin melalui jasa kurir pastilah dalam kondisi dua bagian karena untuk menghemat tempat sehingga antara bagian popor dengan laras akan dipisahkan. Nah, cara menggabungkannya cukup dengan memasukkan dan mengencangkan baut kedalam liang yang tersedia diantara pelatuk senapan.

gambar ; pesansnapanangin.wordpress

Akhirnya senapan angin pertamaku siap untuk digunakan, beratnya lumayan bikin pegel. Saya pun mulai memompa senapan sebagaimana harusnya, kemudian memasukkan mimis kedalam ruang mimis dan menguncinya.

Saya pun mulai membidik bebas ke atas langit. Tapi apa yang terjadi ketika saya menarik pelatuk peluru mimis 4,5mm tidak kunjung menyalak atau melesat keluar. macet.... saya coba berulang kali tapi tetap saja begitu.

Dengan sedikit kecewa saya telpon lagi juragan sengin tersebut dengan menceritakan kronologis kejadian senapan macet tersebut. setelah mengikuti petunjuk dan saran dari sang juragan tetap saja sengin tidak mau meletus dan akhirnya saya putuskan untuk mengembalikan barang dan menggantinya dengan Sharp Tiger. beliaupun setuju dengan ongkir pengembalian menjadi tanggungan saya.

Setelah menunggu seminggu lebih, lebih cepat dari paket yang pertama, (baca ; Cara Mudah Mengambil Paket Langsung di Kantor Pos) sengin dambaan sayapun tiba ditangan dengan selamat. Desain sharp tiger lebih keren dibandingkan yang sebelumnya karena sharp tiger sudah di produksi melalui pabrikan bukan melalui industri rumah tangga seperti senapan sebelumnya.

Mengenai bobot, senapan angin merek sharp tiger lebih ringan dibandingkan senapan lainnya, apalagi dibandingkan dengan sharp ace bramasta.perbandingannya bisa 2:1(dua sengin sharp tiger sebanding dengan berat 1 sharp ace bramasta)

Awal memompa angin, memang terjadi sedikit rasa los atau angin bocor. Tapi saya pikir hal ini masih wajar karena sengin masih baru dan belum dioperasikan maksimal. Setelah beberapa kali pompa akhirnya angin dapat terkumpul dengan full. dan saya pun mulai membidik.

Oh, ya berhubung masih awam dengan sengin, paket teleskop 3-9X40 EG yang saya pesan bareng belum saya gunakan karena masih bingung cara pasang dan stel keakuratan bidikannya. Jadinya saya masih mengandalkan bidikan asli bawaan sharp tiger plus peredam suara.

Wah, sungguh nyaman menggunakan senapan sharp tiger long ini. hanya dengan 3 x pompa sudah mampu melesatkan peluru mimis dengan mantap sampai jarak 20 M dengan suara wuss nyaris tak terdengar karena pakai peredam suara bawaan sharp tiger. Mulailah perburuan burung dan ikan menggunakan sharp tiger saya lakoni.

Dengan hobi berburu setiap sore saya menenteng beberapa burung pipit yang disambut gembira oleh kucing peliharaan saya. Nah inilah intinya. saya tidak mau menggunakan hobi menembak hanya untuk senang-senang semata tapi saya niatkan untuk memberi makan kucing di rumah.

Setiap sore saya sempatkan mengasah kemampuan menembak di hutan samping rumah, terkadang saat burung tak kunjung datang saya jadikan buah-buah liar yang ada di pohon hutan tersebut sebagai target sesekali saat ada biawak, merekalah target latihan saya walau masih meleset.

Masih banyak sebenarnya pengalaman dan kisah seru saya menggunakan sengin sharp tiger ini, mulai dari pemasangan teleskop dan mengatur bidikannya, serta rusaknya peredam suara. Tapi kayaknya sampe disini dulu sobat tekno. ntar kita sambung lagi. pokoke sharp tiger recommended lah.

0 Response to "Sengin Ringan Presisi Akurat Pilih Sharp Tiger"

Post a Comment