Cara Mengatur Nonton Youtube via Tombol Keyboard

Cara Mudah memutar, mempercepat atau memundurkan tayangan video youtube tanpa buffering dengan memanfaatkan fungsi tombol shortcut keyboard laptop, pc atau smartphones. Selama ini mungkin juga sobat tekno saat menonton youtube melalui laptop lebih sering menggunakan fungsi mouse untuk menonton bagian frame yang diinginkan padahal keyboard juga dapat menggantikan fungsi mouse yang terkadang tidak kita bawa.

Sobat Suka menonton video lewat YouTube ? ternyata video bisa dikontrol melalui keyboard. Jadi, tidak hanya menekan tombol spasi untuk menghentikan atau memulai video. Nicole Cozma dari Cnet membagikan tips menggunakan tuts keyboard alias shortcut untuk mengontrol video youtube. Tombol yang bisa digunakan adalah:

Tombol J – Mundur 10 detik

Tombol K – Memutar dan menghentikan video

Tombol L – Maju 10 detik

Tombol – Menghilangkan suara.


Untuk shortcuts ini, biasanya bekerja setelah klik mouse di salah satu tombol pemutar (play, pause, suara, dan sebagainya)

Tombol kiri atau kanan – Memutar atau mempercepat 5 detik

Tombol atas atau ke bawah – mengontrol tinggi rendah suara

Tombol nomor 1 sampai 9 – Mempercepat 10 persen – 90 persen

Tombol Home – Kembali ke awal video

Tombol End – Menuju akhir video.

Tombol F – Mode fullscreen

Tombol Esc – Keluar dari mode full screen

Nah, tombol-tombol itu akan bekerja dengan baik kalau memiliki koneksi internet yang lancar. Supaya loncat ke 10 detik di depan tidak perlu lagi menunggu buffering.

Saya rasa tips ini sangat bermanfaat untuk menyeleksi bagian video youtube yang kita tonton, terutama video yang banyak disisipi dengan iklan meski kita harus sedikit aktif dalam memainkan jari jemari memanfaatkan tuts keyboard.

Selamat menikmati youtube!

Baca Juga ; Cara Nonton Youtube Saat Offline Tanpa Internet

0 Response to "Cara Mengatur Nonton Youtube via Tombol Keyboard"

Post a Comment