Terlalu Sering Pakai Power Bank Bikin Baterai HP Ngedrop?

Mobilitas kaum urban semakin dimanjakan dengan kehadiran perangkat pencas atau charger mobile yang lebih dikenal dengan sebutan power bank. Memang kehadiran power bank sangat membantu pengguna smartphone untuk tetap terus online dan dapat berkomunikasi tanpa terputus akibat kehabisan daya baterai.

Penggunaan power bank harus sesuai dengan kapasitas baterai pada smartphone. Sebab jika kapasitas baterai smartphone besar sedangkan daya power bank di bawah itu maka dapat dipastikan pengisian daya tidak akan berjalan maksimal.

Berbagai jenis dan type power bank telah banyak beredar sejak diperkenalkan beberapa tahun yang lalu. Ukuran power bank pun sudah menyesuaikan dengan perkembangan zaman, mini tapi mempunyai daya penyimpanan yang besar dengan harga yang relatif terjangkau hingga harga yang cukup memberatkan kantong.


Salah satu tips untuk mendapatkan power bank murah dengan kapasitas daya besar adalah dengan membelinya melalui bazar atau pameran gadget yang banyak dibuka di Indonesia salah satunya melalui even pekan raya dalam rangka memperingati HUT sebuah kota, sebut saja Jakarta. Baca : Harga Murah Power Bank Sesuai Merek dan tipe

Setelah memiliki power bank yang sesuai dengan daya baterai tidak berarti masalah ketahanan baterai sudah teratasi tanpa masalah. Berdasarkan pengalaman seorang teman yang selalu menginfus smartphonenya dengan power bank ternyata berakibat fatal bagi baterai smartphone tersebut.

Entah benar atau tidak ternyata, smartphone yang baru dibeli dengan harga 4 jutaan milik seorang teman mengalami drop baterai karena terlalu sering dan tergantung pada power bank sejak dibeli hingga berumur setahun.

Memang dalam penggunaan smartphone tersebut. Dia lebih sering online dengan BBM, whatsapp, facebook dan aktivitas nelpon plus browsing.

Apakah pengalaman teman saya tersebut juga terjadi pada smartphone sobat. Mari ceritakan pengalaman sobat selama menggunakan power bank untuk pengisian daya baterai smartphone.

Baca Juga : Power Bank yang Cocok Buat Smartphone Anda 

0 Response to "Terlalu Sering Pakai Power Bank Bikin Baterai HP Ngedrop?"

Post a Comment