Ada Charger Tenaga Matahari Untuk Cas Gadget

Selama ini kita biasanya melakukan pengisian baterai gadget, seperti smartphone, tablet, handycam, Game portable dengan menggunakan daya listrik yang langsung didapat melalui jaringan PLN atau melalui media penyimpan daya alias powerbank.

Beberapa waktu yang lalu, sebuah inovasi teknologi telah berhasil membuat sebuah pengisi daya alias cas smartphone dari buah-buahan, yaitu kentang dan apel.

Kecanggihan teknologi mendorong berbagai kemudahan dalam pengisian baterai (charger) untuk perangkat gadget. Charger satu ini memiliki kemampuan mengisi daya gadget dengan menggunakan tenaga matahari.

Sindo mengutip. charger ini dilengkapi dengan Window Socket dirancang Kyuho Song dan Boa Oh. Proses pengisiannya pun sederhana.


Letakkan tongkat pengisi langsung ke jendela dan posisikan agar bisa langsung terkena sinar matahari, untuk baterai internal. Sehingga pengguna dapat dengan mudah memasang perangkat kecil langsung ke stopkontak.

Dari tongkat itu, menyimpan tenaga agar dapat digunakan selama malam hari. Para peneliti ini berharap dapat meningkatkan kekuatan hingga 10.000mAh dan juga menambahkan satu outlet USB di samping. Saat ini, charger ini dapat bertahan hingga 10 jam terus menerus dengan pemakaian penuh.

0 Response to "Ada Charger Tenaga Matahari Untuk Cas Gadget "

Post a Comment