Duplicate Title Tag Makin Banyak Visitor Meningkat

Biasanya para blogger akan sangat khwatir dengan laporan HTML improvements pada google webmaster tool. Kenapa tidak ? dengan bejibunnya duplicate title tag dan atau duplicate meta description maka secara otomatis SERP blog pada mesin pencari akan buruk karena berhubungan dengan SEO yang buruk.

Duplicate title tag sejauh pemahaman saya berdasarkan referensi yang banyak beredar di internet adalah terjadinya pengindexan 2 x terhadap judul postingan yang sama pada 1 blog. Hal ini disebabkan adanya sistem index versi desktop dan versi mobile dengan kode html?m=0.

Terlebih lagi sejak google mengumumkan akan melakukan optimasi pada sistem pengindeksan mobile (smartphone dan tablet) dimana konten yang berkualitas dan seo friendly akan mendapat tempat pada pejwan google search mobile, sedangkan dulu pengindeksan hanya berfokus pada sistem desktop (komputer/laptop). Postingan Blog Berada di Page 1 Google, Gimana Rasanya?

duplikat tag judul

Sebagai seorang blogger awam yang belajar otodidak saya juga merasakan efek dari duplicate title tag ini, gara-gara mengganti template yang sudah no problem dengan template default blogger demi mendapatkan full approved adsense reguler, walau akhirnya tetap kena tolak dan setelah itu template saya kembalikan seperti semula.

Tapi apa daya selama 3 hari menggunakan template default blogspot, saya mendapatkan puluhan laporan duplicate title tag pada GWMT. setelah melakukan sedikit editing seadanya perlahan DTT mulai berkurang hingga habis.

Nah, masalah kembali muncul setelah terjadi error pada sistem save editing template blogger. waktu itu saya menghapus beberapa script ad di dalam template dan ketika di save muncul laporan bahwa hasil perubahan belum disimpan meskipun saya memencet tombol save berkali-kali. dengan gusar saya tinggalkan saja notifikasi tersebut.

Tapi apa yang terjadi, setelah melihat tampilan blog terdapat beberapa keanehan, dimana banyak css yang tidak berfungsi pada home page dan terlebih pada halaman posting, beberapa javascript sosial media dan related post juga raib. setelah mengikuti Solusi Tampilan Blog Kacau Karena Blogger Error akhirnya tampilan blog kembali normal.

Tapi itu tadi laporan duplicate title tag kembali muncul dan malah lebih parah lagi hingga lebih seratus buah. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan back up template asli kompi males tapi apa daya semua usaha itu sia-sia dan akibatnya perlahan visitor mulai berkurang dan SERP blog menjadi melorot habis dan blog tekno rc tidak lagi seo friendly.

Setelah cari solusi sana sini akhirnya saya coba terapkan solusi yang baru saja saya baca dengan melakukan perubahan pada metode crawl yaitu mengubah parameter m menjadi no urls, karena menggunakan penambahan canonical pada template sudah tidak ampuh lagi mengatasi duplicate title tag.

Alhamdulillah setelah sehari laporan duplicate title tag pada GWMT bukannya berkurang tapi malah makin banyak hingga lebih 200-an dan anehnya lagi visitor saya yang beberapa minggu terkahir telah anjlok mendadak menjadi bergairah dan melonjak drastis dan ketika saya cek beberapa kata kunci yang biasanya nongol di pejwan sudah kembali pada tempatnya.

Apakah yang sebenarnya terjadi pada google dan mesin pencariannya ? mungkin sobat tekno yang ahli seo dapat menjelaskan.

Baca Juga : Trafik Kunjungan Blog Meningkat Malam Hari

0 Response to "Duplicate Title Tag Makin Banyak Visitor Meningkat"

Post a Comment