Peluang Bisnis Menjelang dan Selama Lebaran

Kemarin kita sudah membahas mengenai peluang usaha kreatif selama bulan Ramadan yang diantaranya adalah usaha ekonomi kreatif seperti jualan daging segar, jualan masakan dan minuman, jualan menu pabukoan, dan jualan aksesoris perlengkapan lebaran dan mainan anak-anak.

Tapi nampaknya masih banyak peluang usaha yang bisa sobat jajal menjelang hari raya idul fitri dan selama masa libur lebaran. Silakan disimak dibawah ini :

1. Menyediakan Rental Mobil

Seperti kita ketahui momen idul fitri adalah momen anjang sana dan berkunjung kerumah saudara dan handai taulan. Nah tentunya keberangkatan sebuah keluarga menuju rumah family atau kenalan akan membutuhkan kendaraan yang bisa mengangkut 1 keluarga. Dan kabar baiknya tidak setiap keluarga mempunyai kendaraan mobil.


Bagi keluarga yang tidak punya mobil biasanya akan merental mobil untuk keperluan silaturahmi atau rekreasi tersebut. Selama ini bagi golongan menengah bawah, mobil angkot menjadi pilihan untuk dirental karena mobil sejenis avanza, xenia dan avp akan melonjak harga rentalnya.

Jika sobat kebetulan mempunyai lebih dari 1 mobil ada baiknya merentalkan mobil yang nganggur. tentunya dengan perhitungan dan keselamatan yang matang.

2. Menyediakan Penitipan Hewan Peliharaan

Ketika orang-orang pada mudik, biasanya mereka akan dipusingkan dengan urusan hewan peliharaan, berupa kucing peranakan, burung dan binatang kesayangan lainnya. gak mungkinkan binatang tersebut ikut dibawa mudik.

Peluang inilah yang dapat sobat manfaatkan bersama keluarga atau teman apalagi sobat mempunyai rumah dan pekarangan yang luas terlebih sobat juga penyayang binatang. Maka kloplah sudah bisnis ini untuk dijalankan.

3. Menyediakan Jasa Asisten Rumah Tangga

Setiap momen idul fitri, maka pembokat yang biasa bekerja dirumah akan pamit untuk berlebaran dikampung halaman. Otomatis dirumah tidak ada lagi asisten rumah tangga yang akan membersihkan rumah apalagi sobat sekeluarga juga melakukan ritual mudik.

Dalam menjalankan bisnis asisten rumah tangga sobat harus selektif dalam memilih pekerja yang akan sobat tugaskan dirumah pelanggan. perhatikan dengan seksama asal-usul dan tabiat dari pembokat musiman tersebut. Karena jika salah orang maka pembokat tersebut akan menguras isi rumah majikan nantinya.

Nah, sekian dulu peluang bisnis yang dapat sobat jalankan selama dan semasa lebaran. syukur-syukur usaha ini berlanjut dan terus berkembang. selamat berusaha. 

0 Response to "Peluang Bisnis Menjelang dan Selama Lebaran"

Post a Comment