Membuat Smartphone Berfungsi Sebagai Radio HT

Walkie Talkie atau sering disingkat dengan istilah HT (Handy Talkie) adalah alat komunikasi jadul yang tetap eksis terutama di dunia outdoor, militer dan pengawasan suatu proyek. HT tidak membutuhkan simcard apalagi pulsa. HT sangat membantu dilokasi-lokasi blankspot, dimana sinyal seluler sudah tidak terdeteksi.

Sekarang fungsi HT dapat diaplikasikan kedalam smartphone canggih, melalui bantuan sebuah program yang dapat memancarkan gelombang radio yang dapat ditangkap oleh smartphone yang juga memakai converter ini.

Sebuah perangkat baru bernama Beartooth mampu mengubah smartphone menjadi radio darurat dua arah atau dikenal dengan walkie talkie. Alat ini sendiri berfungsi sebagai antena dalam rangka untuk berkomunikasi dengan perangkat Beartooth lain.

cuma ilustrasi
Ini berarti smartphone Anda akan menjadi radio dua arah independen berkekuatan tinggi yang tak memerlukan jaringan telepon atau WiFi agar dapat berfungsi. Perangkat beartooth ini diklaim cocok untuk petualangan outdoor di luar.

Beartooth yang telah dipasang, memungkinkan smartphone untuk melakukan fungsinya sebagai walkie talkie. Smartphone tersebut langsung dapat melakukan panggilan langsung kepada pemegang beartooth lainnya. Perangkat ini kompatibel dengan handset iPhone 5 atau yang lebih baru, Samsung Galaxy S4.

Dalam waktu dekat Beartooth juga akan dihubungkan dengan alat geolokasi terintegrasi yang mampu menggambarkan lokasi penggunanya saat itu. Setelah lokasi terlacak, pengguna dapat mengirimkan keberadaan lokasinya kepada orang lain. Demikian seperti dilansir dari laman Ubergizmo via okezone

0 Response to "Membuat Smartphone Berfungsi Sebagai Radio HT"

Post a Comment