Daftar Password Simple yg Harus Dihindari

Bocoran password terbaru. Password atau kata kunci untuk mengakses suatu perangkat haruslah benar-benar kuat tapi mudah diingat. Kebanyakan kita membuat password yang mudah diingat seperti tanggal lahir, nomor urut dll akibatnya pasword tersebut juga mudah diingat oleh hacker/cracker sehingga akun kita akan mudah diretas.

Keamanan data masih menjadi topik hangat yang dibicarakan, terutama saat-saat tahun terakhir 2014 tentang penyerangan situs Sony oleh hacker. Hal tersebut menjadi satu yang perlu diperhatikan oleh semua orang, terutama pada kekuatan password atau kata sandi.

Sebuah daftar baru yang diterbit oleh situs SplashData yang tercatat sejak tahun 2013 hingga 2014, menyebutkan ada banyak daftar nama sandi yang harus dihindari pengguna. Hal tersebut merupakan kata kunci yang cukup rentan dan mudah ditembus, demikian seperti dikutip dari Androidauthority, Rabu (21/12015).


Dalam daftar situs disebutkan, password dengan angkan ‘123456’ adalah kata kunci yang paling dominan dan menjadi nomor pertama dalam daftar yang harus dihindari. Namun demikian, angka lain yang sering digunakan namun terasa unik adalah ‘696969’.

Selain angka, kata kunci lain yang juga disebutkan dalam daftar adalah nama anak yang cukup populer dan mudah ditebak oleh penyerang. Selain tentunya, tim sepakbola dan olahraga lainnya juga menempati posisi paling banyak digunakan oleh pengguna.

Meski demikian, penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa kata sandi dengan kombinasi angka dan huruf adalah yang paling sulit dilakukan pemecahannya. SplashData mengungkapkan bahwa kombinasi dengan jumlah 8 karakter akan menjadi sandi yang memusingkan para penyerang.

Berikut daftar sandi yang perlu dihindari oleh pengguna dari 10 besar sandi yang sering dan mudah dipecahkan oleh para hacker.

- 123456

- Password

- 12345

- 12345678

- Qwerty

- 123456789

- 1234

- Baseball

- Dragon

- Football


sumber ; masih okezone

0 Response to "Daftar Password Simple yg Harus Dihindari"

Post a Comment