Spesifikasi Detail & Harga Apple Smart Watch

Launching iWatch Bukan merek Smartwatch besutan Apple. Vendor Apple telah mengungkapkan iPhone 6 tidak hanya smartphone, jam tangan pintar juga diungkap oleh Apple pada event yang digelar 9 September 2014.

Tidak berarti segala produk besutan Apple selalu ditandai dengan huruf 'i' di depan, seperti iPad, iPhone dan iCloud. Rumor sebelumnya sering mengungkap produk jam tangan pintar Apple dengan sebutan iWatch.

Namun rupanya, Apple menepis penamaan iWatch dan mengumumkan bahwa produk smartwatch mereka bernama Apple Watch. Produk dengan layar kotak dan resolusi Retina ini membawa fitur-fitur kebugaran dan kesehatan untuk pemakainya.

Perangkat tersebut mengandalkan konektivitas WiFi serta GPS. Dengan GPS, lokasi keberadaan pengguna bisa ditelusuri dan ada fitur yang memungkinkan perangkat wearable tersebut dapat mengirimkan peringatan berbasis getaran kepada pengguna Watch lainnya.

Apple Watch akan tersedia awal tahun depan dengan banderol harga USD349 (sekira Rp4 jutaan). Ahli teknologi di uSwitch, Ernest Doku mengungkapkan bahwa Apple benar-benar mengusung desain atraktif yang diharapkan bisa menenangkan pasar konsumen.


Macrumors melaporkan, Apple menyediakan Watch dengan warna Stainless Steel, Silver Aluminum, 18-Karat Yellow Gold, Space Black Stainless Steel, Space Gray Aluminum, dan 18-Karat Rose Gold.

Tampilan jam digital pintar Apple Watch bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna. Perangkat tersebut juga menyediakan dua ukuran layar berbeda untuk ukuran gelang yang berbeda-beda, yakni model 38mm dan 42mm.

Apple Watch menampilkan gaya jam tangan pintar tradisional, yang terlihat pada bagian 'dial' atau mahkota. Apple menyebutnya sebagai 'digital crown'.

Roda yang dapat diputar tersebut bisa dipakai untuk melakukan zoom dan scroll pada antarmuka perangkat. Apple Watch juga mengadopsi teknologi sensor yang dapat membaca seberapa kuat tekanan. Sensor mampu membedakan perbedaaan antara sebuah sentuhan kecil dengan tekanan besar oleh jari pengguna.

Apple menyematkan prosesor S1 yang mengintegrasikan banyak subsistem ke dalam satu modul tunggal. Bagian belakang perangkat dilengkapi empat lensa safit yang dapat mendeteksi denyut nadi pengguna.

Terdapat pula fitur giroskop dan akselerometer. Apple Watch juga mendukung aplikasi pihak ketiga dan menampilkan notifikasi untuk iPhone.

Selain itu, Apple Watch juga dibekali dengan konektivitas NFC dan dapat dipakai sebagai Apple Pay, yakni inisiatif pembayaran baru yang diusung Apple. Apple Pay memungkinkan pengguna lebih praktis dan aman untuk melakukan pembayaran dari iPhone 6, iPhone 6 plus dan Apple Watch. (okzon)

0 Response to "Spesifikasi Detail & Harga Apple Smart Watch"

Post a Comment