Ini Smartphone Anti Air dan tahan Banting

Merek Smartphone Tahan Banting dan Anti Air. Smartphone sebagai gadget mobile yang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang yang intens berkomunikasi baik melalui sosial media, chatting, portal berita maupun forum online diharuskan mempunyai peforma yang prima bukan hanya untuk organ dalam tapi juga tampilan fisik smartphone.

Ketahanan sebuah smartphone dalam mengiri gerak mobile penggunanya sangat dibutuhkan apalagi dalam menghadapi kejadian tidak terduga, seperti terjatuh atau nyemplung kedalam bak air atau kloset. Apalah jadinya, kecanggihan sebuah smartphone akan segera berakhir bila fisik gadget tersebut tidak prima.

Berikut kami sharing beberapa merek smartphone tahan banting, anti debu dan kedap air ;

1. Sony Xperia Z2 dan Tablet Xperia Z2
Sony mengklaim bahwa ponsel pintar Xperia Z2 dan komputer tablet Xperia Z2 memiliki ketahanan terhadap air selama satu tahun dengan sertifikat IP58.

2. iPhone Berlayar Safir
Sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube bernama Aero Gear menampilkan ponsel iPhone yang dilapisi dengan layar bermaterial kaca safir. iPhone dengan material safir tersebut ditindih dengan sebuah balok batu bata dan tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Tidak jelas ponsel iPhone seri berapa yang diperlihatkan pada video tersebut. Yang jelas layar iPhone pada video dilapisi dengan kaca safir. Ponsel dari Apple itu ditindih dengan sebuah batu bata dan batu tersebut digeser di atas layar iPhone untuk menguji ketahanan layar ponsel.

Hasilnya, layar iPhone hanya kotor karena debu batu bata dan tak tergores sedikit pun.

3. Samsung galaxy S5
Ponsel Samsung Galaxy S5 mendapatkan skor cukup tinggi dalam penilaian ponsel yang memiliki ketangguhan bodi tahan air dan debu, kuat diputar dalam mesin cuci, tahan banting dan digilas mobil. Penilaian ini diberikan oleh perusahaan asuransi ponsel bernama SquareTrade dengan penilaian 6.

Skor didapat dari penilaian antara 1 hingga 10, di mana angka 1 menandakan ketahanan ponsel yang tangguh sedangkan angka 10 berarti ponsel yang sangat rentan rusak. Samsung Galaxy S5 mendapat skor 6, lebih tinggi dari ponsel pendahulunya Samsung Galaxy S4 yang mendapat nilai 7.

Tentu saja Galaxy S5 memiliki nilai lebih tinggi dari Galaxy S4. Berdasarkan uji ketangguhan dengan menjatuhkan ponsel dari ketinggian tiga meter, Galaxy S4 hancur sedangkan Galaxy S5 tidak.

Selain itu, SquareTrade juga menilai ketangguhan Galaxy S5 dilihat dari ketahanan ponsel dari air, cangkang depan dan belakang, sisi genggaman perangkat, tepian ponsel, konstruksi, dan material. Bukan hanya itu, penilaian juga memerhatikan akan bahaya yang mungkin terjadi selama masa pemakaian sehari-hari.

Adapun ponsel pintar lainnya yang memiliki skor ketangguhan bodi serupa Galaxy S5 antara lain iPhone 5S, HTC One (M8), dan LG Nexus 5. Ponsel HTC One (M8) mendapat skor 6,5. LG Nexus 5 mendapat skor 7, iPhone 5S mendapat skor 5,5, dan yang paling tangguh adalah HTC One seri pertama (M7) yang mana mendapat skor 4,5 dari sisi ketangguhan ponsel.

4. HTC One M8
Ponsel terbaru dari HTC, yakni HTC One (M8), memiliki ketahanan tinggi terhadap air kendati perangkat tak memiliki sertifikat resmi anti air.

Tak hanya tahan terhadap air, perangkat HTC yang diperkenalkan 25 Maret lalu itu juga memiliki ketangguhan bodi yang tinggi. Tiga tes dilakukan, yakni tes jatuh, tes goresan, dan tes ketahanan air. Mengejutkannya, HTC One (M8) mampu melewati tiga tes tersebut.

5. LG G3
Smartphone LG G3 kabarnya memiliki kemampuan anti air dan debu. Keunggulan ini sama seperti handset Sony Xperia Z.

Kemampuan anti air ini berguna apabila Anda tidak sengaja menjatuhkan handset ke dalam kolam renang atau bahkan masuk ke dalam mesin cuci. Fitur anti air membuat Anda tidak perlu khawatir karena handset masih bisa tetap berfungsi, tanpa perlu perlu smartphone baru.

6. Sony Xperia V
Sony bersikeras bakal memboyong ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE, meskipun jaringan tersebut belum ada di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan sistem operasi Android 4.0 yang bisa di-upgradeke versi 4.1 (Jelly Bean).

Xperia V dinilai bisa menjadi pilihan untuk orang-orang dengan aktivitas yang tinggi. Pasalnya, ponsel ini diklaim memiliki ketahanan yang tinggi terhadap debu dan air.

Dua keunggulan itu pun digadang-gadang oleh Sony menjadi jagoan utama Xperia V. "Kalau TX cocok untuk entertainment, maka Xperia V ini untuk orang-orang yang memliki aktivitas tinggi karena anti air dan anti debu, Xperia V bisa bertahan di air sedalam satu meter selama 30 menit dan Dalam air masih bisa menerima panggilan.

7. Sony Xperia ZR
Sony kembali meluncurkan keluarga baru Xperia yaitu Xperia ZR.Smartphone terbaru ini sekaligus semakin menambah daftar seri Xperia dengan kemampuan anti air.

Selain anti air, fitur utama lain yang diunggulkan smartphone ini ialah bisa mengambil foto dan merekam video Full HD di dalam air. Handset ini hadir dengan layar sentuh 4,55 inci yang memberikan resolusi 720p, prosesor Snapdragon Pro 1.5GHz quad core, dan RAM 2GB.

Nah itu tadi beberapa smartphone tahan banting, anti air dan debu. Cuma yang jadi pertanyaan apakah smartphone ini Tahan Kantong dan dompet  alias smartphone harga terjangkau dan murah? heu..heu.. dijamin gadget canggih ini pasti akan membuat kantong dan dompet anda jadi bocor. (okezone)

0 Response to "Ini Smartphone Anti Air dan tahan Banting"

Post a Comment