Cara Mudah Amankan Foto di Smartphone

Tips Amankan privasi Foto di Smartphone adalah dengan mematikan fungsi share otomatis dari sebuah foto ketika memotret melalui smartphone, ponsel atau smartwatch. Lebih baik mengupload foto menggunakan metode manual, ini lebih aman bagi privasi anda ketika foto selfie berada pada kategori foto no sensor untuk koleksi pribadi.

Ponsel dan smartphone, bahkan smartwatch yang terhubung dengan internet dan sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan path mempunyai bebarapa celah keamanan. Salah satunya adalah foto. Sering user tidak menyadari fungsi setingan akun media sosial mereka, sehingga setiap mengambil sebuah foto selfie atau foto biasa akan langsung upload ke media sosial tersebut.  

Kini banyak bocoran foto-foto yang beredar dan untuk mengatasinya, ada beberapa langkah keamanan yang dapat dilakukan. Salah satunya dapat dilakukan dengan membuat cadangan semua dokumen termasuk foto dari smartphone ke cloud, sehingga dapat mengakses pada perangkat apa pun yang digunakan.

Berikut adalah langkah-langkah penyimpanan semua dokumen di iCloud dan meng-uploadnya, berdasarkan perangkat yang digunakan.

Pilih menu Pengaturan, temukan dan tunjuk tombol iCloud. Kemudian Anda akan melihat sejumlah switch dan sentuh. Anda dapat menonaktifkan backup iCloud sama sekali atau Anda dapat memilih untuk berhenti meng-upload foto dan video yang khusus.

icloud

Bagi pengguna perangkat Android, memang tidak mudah meng-upload foto ke cloud secara otomatis, tidak seperti pada iOS. Tapi berikut langkah untuk meng-upload bagi Anda yang menggunakan aplikasi:

1. Facebook :

Buka aplikasi Facebook, tekan tombol menu di sebelah kiri. Kemudian akan menunjukkan berbagai aplikasi yang ada di Facebook, seperti Photos, pilih foto.


fb

Di dalamnya, akan ada tab yang mengatakan Disinkronkan. Pilih itu, dan kemudian ada pilihan untuk mengaktifkan sinkronisasi foto. Jika sudah melakukannya, Anda akan menemukan gambar gerigi di sudut kanan atas. Pilih itu.

fb

Di dalam gerigi ini, ada pilihan OFF sinkronisasi foto Facebook. Jika Anda memilih ON, setiap foto yang Anda ambil dapat langsung di-upload ke server Facebook.

2. Google+

Jaringan sosial Google juga memperkenalkan layanan instan unggah dengan album foto mereka di dalam Google+. Untuk mengakses ini, buka aplikasi Google+.

Di dalamnya ada Pengaturan di sudut kanan atas. Pilih itu. Kemudian ada sinkronisasi Photo, pilih dan ubah semuanya.

g

Sebaiknya sobat segera mematikan fungsi upload otomatis untuk foto pada gadget yang terhubung dengan media sosial (sindo) 

0 Response to "Cara Mudah Amankan Foto di Smartphone"

Post a Comment