Membuat Popular Post Bergerak Tanpa Script Terbaru

Cara bikin popular post atau artikel populer bergerak ternyata sangat mudah. Tidak perlu menggunakan script yang aneh-aneh namun hasilnya nol besar. Jangankan bergerak bahkan postingan populer yang biasa tampil statis malah tidak muncul sama sekali.

Banyak juga blogger yang mencari cara buat post popular bergerak naik turun dan banyak juga blogger copas yang mensharing script membuat popular post bergerak tanpa mencobanya sendiri terlebih dahulu yang hasilnya sudah tentu bisa ditebak, seperti ulasan di atas. Blogger nubie jadi kecewa berat karena cara yang ditunjukkan tidak membuahkan hasil.

Berdasarkan pengalaman saya yang juga mencari cara membuat post popular bergerak dan juga mengalami rasa kecewa karena temans blogger yang copas script post populer bergerak ternyata tidak berfungsi, akhirnya saya menemukan cara sederhana dari blog paste-text.

Setelah mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan, dimana masih menggunakan HTML Template blogger lama (dengan ciri khas “expand widget”) saya tidak langsung berhasil mengaplikasikannya. Maklum saya hanya blogger otodidiak yang tidak paham detil CSS dan HTML, juga karena HTML Blogger sudah terjadi pembaruan dari tampilan lama.

Oke, sob kita mulai saja Cara Buat Populer Post Bergerak ;

1. Blog sobat harus memliki popular post biasa dulu, kalo belum ada buat dulu,
klik Layout >> add a gadget >> pilih popular post

2. Klik Template  >> Edit HTML

3. Klik disembarang tempat dalam kotak HTML >> Ctrl F >> muncul kotak pencarian disudut kanan atas kotak HTML

4. Copas kode <div class='widget-content popular-posts'> di kotak pencarian >> Enter

5. Copas kode <marquee align='left' direction='up' height='250' onmouseout='this.start()' onmouseover='this.stop()' scrollamount='3' width='100%'> tepat dibawah kode di atas.

6. Copas kode </marquee> di bawah atau samping kode </ul>

7. Preview Template lalu Save Template

8. Taraa... Popular Post sobat sudah bergerak sekarang

Kalo masih bingung saya kasih contoh aplikasinya ;

<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if>
<div class='widget-content popular-posts'>
<marquee align='left' direction='up' height='250' onmouseout='this.start()' onmouseover='this.stop()' scrollamount='3' width='100%'>
<?>
<?>
</b:loop>
</ul></marquee>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>
Semoga penjelasan saya dapat sobat blogger mengerti dan berhasil mengaplikasikannya pada blog sobat. Kalo masih bingung juga silakan tanya di kotak komen, sapa tau saya bisa bantu. Trims untuk blog paste-text. 

0 Response to "Membuat Popular Post Bergerak Tanpa Script Terbaru"

Post a Comment