Cara Cek Kecepatan Wifi Hotel, Kantor dan Ruang Publik

Saat ini ketika kita liburan dan menginap disebuah hotel, setelah kenyamanan kamar ada hal penting lainnya yang jadi perhatian netter yaitu koneksi jaringan internet wifi kamar hotel. Gak lucu kan sudah bayar mahal untuk biaya penginapan tapi kualitas jaringan wifi hotel malah menyedihkan.

Mendapatkan layanan online saat perjalanan merupakan hal penting bagi Anda. Wi-Fi atau hotspot yang lambat di hotel bisa jadi sebuah masalah.

Untuk mengantisipasi hal itu, sebuah browser extension, Hotel Wi-Fi Test, diluncurkan pada Senin, 1 September 2014, untuk membantu wisatawan menghindari kerumitan koneksi Internet yang buruk. Browser extension adalah program komputer yang menambah fungsionalitas sebuah browser.

Ekstensi itu menambahkan informasi tentang kecepatan dan kualitas Wi-Fi sebuah hotel, selain informasi lain yang sudah tersedia dalam situs-situs pemesanan populer.

Pada bulan Juli, Hotel Wi-Fi Test mengumumkan peringkat hotel berdasarkan kecepatan dan kualitas Wi-Fi yang mereka miliki. Saat ini info itu terintegrasi ke situs pemesanan dan wisata populer melalui sebuah extension yang bekerja pada browser Chrome dan Firefox. Fasilitas ini menunjukkan informasi Wi-Fi di Hotels.com, Expedia.com, Booking.com, dan TripAdvisor.

"Blok informasi Wi-Fi menghormati gaya masing-masing situs, jadi rasanya seperti elemen asli pada halaman itu," demikian pernyataan Hotel Wi-Fi Test dalam rilisnya sebagaimana dikutip dari Mashable, Senin, 1 September 2014.

Browser extension juga menyediakan cara cepat untuk membandingkan kecepatan Wi-Fi dari hotel yang telah diuji di kota tertentu. Dengan hampir 200 hotel diuji di New York saja, ini adalah alat yang ampuh bagi wisatawan yang menghargai Wi-Fi cepat dan andal."

Menurut survei oleh Hotels.com, Internet adalah layanan kamar yang paling penting bagi wisatawan.
karena kebiasaan mereka yang perlu untuk update status foto liburan ke facebook, instagram atau twitter. (tmp)

0 Response to "Cara Cek Kecepatan Wifi Hotel, Kantor dan Ruang Publik "

Post a Comment