Cara Mudah Mengaburkan Foto Dengan Photoshop

Banyak cara membuat efek blur untuk mengaburkan background foto, menyamarkan (sensor foto dengan efek blur) bagian tertentu foto atau memfokuskan foto serta membuat gambar mobil dan motor seolah sedang ngebut di jalanan. Cara menggunakan efek blur photoshop tersebut terdiri dari berbagai tingkatan.

Bagi sobat yang baru belajar tutorial dasar photoshop tentu akan sulit memahami penjelasan blogger dalam menerapkan efek blur tersebut. saya sendiri pun adalah pembelajar otodidak photoshop.

Sehingga dari berbagai cara membuat foto jadi buram itu saya menemukan cara yang paling mudah untuk dicoba oleh photoshop pemula.

Oke kita langsung saja praktek mengaburkan foto dengan efek blur photoshop ;

1. Buka Gambar/foto yang akan di blur

2. Seleksi bagian yang akan di kaburkan (bisa menggunakan retangular marquee tool, elleptical marquee tool untuk gambar yang tidak rumit sedangkan untuk gambar yang rumit perlu menggunakan lasso tool, polygonal lasso tool, magnetic lasso tool


3. Setelah terseleksi tekan Ctrl C (copy) dan Ctrl V (paste) untuk membuat duplicate layer hasil seleksi

4. Perhatikan! jika yang ingin diblur adalah background foto maka pilih background dan kalau yang ingin dikaburkan bagian yang di seleksi tadi maka pilih layer 1


5. setelah itu pilih Filter >>> Blur >> Lens blur>>enter

6. Pada jendela Blur akan ada banyak pilihan dimana berfungsi untuk mengatur tingkat efek blur foto yang kita buat sesuai keinginan (silakan kutak katik sendiri satu persatu mulai dari Radius, brightness, Amount)


7. Setelah didapat hasil blur yang diinginkan klik Ok


8. Lihat hasilnya, Kemudian simpan foto


0 Response to "Cara Mudah Mengaburkan Foto Dengan Photoshop"

Post a Comment