Game Unik Membantu Melatih Pernafasan

Ternyata bermain games tidak saja bisa meningkatkan mood dan mengasah otak plus meningkatkan kecerdasan. Teknologi canggih Sebuah start-up yang berbasis di Arizona, Zenytime, menciptakan sebuah perangkat game untuk melatih pernafasan berbasis platform Android dan iOS. Alat tersebut diciptakan sebagai olah nafas tubuh dengan metode game.

Perangkat tersebut memungkinkan pengguna untuk memainkan sebuah game dengan menggunakan nafas. Sensor kecil yang ada pada alat itu mampu mengukur denyut jantung, kadar oksigen darah, dan nafas penggunanya.

Untuk memainkannya, pengguna harus lebih dahulu men-download aplikasinya di App Store maupun Play Store. Melalui YouTube, pencipta game ini mengungkap cara memainkan game tersebut.

Setiap pemain ditantang menggunakan nafasnya dengan terkendali, agar mampu mengontrol objek dalam permainan supaya terarah dengan baik (tidak menabrak) dan memenangkan permainan.


Tujuannya, sebagai pelatih (coach) untuk latihan pernafasan dengan benar. Perusahaan mengklaim bahwa olah nafas yang baik mampu meningkatkan kesehatan seseorang.

“Permainan ini kami rancang agar mampu mengatur nafas secara berirama. Olah nafas yang baik, mampu mendorong banyak oksigen ke dalam tubuh dan memicu banyak manfaat jangka pendek,” kata co-founder Celine Vignal seperti dikutip Yahoo.

Alat ini mulai bisa dipesan secara pre-order sekarang seharga USD79 (sekira Rp900 ribuan) dan akan dikirim pada musim dingin 2015 mendatang. (okezone)

berikut Video youtube Cara bermain game untuk membantu olah pernafasan

0 Response to "Game Unik Membantu Melatih Pernafasan "

Post a Comment