Cara Atur Privasi Baru Akun Facebook

Fitur Privasi Baru Akun FB. Privasi adalah hal yang sangat penting di media sosial, baik facebook, twitter, path, instagram dll. Tapi tidak sedikit pengguna sosmed yang mengabaikan fitur penting ini dengan berbagai alasan dan ketidaktahuan pengguna sendiri akan dampak yang akan terjadi jika privasi dari sosmed tidak disetting sedemikian rupa.

Pengabaian Fitur privasi berarti anda telah menaruh kunci di depan pintu, sehingga setiap orang bisa menengok kedalam yang bisa berakibat seperti bocor dan tersebarnya foto-foto hot artis no sensor tanpa mereka sadari. 

Facebook baru saja meluncurkan fitur Privacy Checkup (Pemeriksaan Privasi). Fitur terbaru itu membantu pengguna untuk meninjau dan mengendalikan keamanan privasi dari akun Facebook masing-masing penggunanya.

Dalam keterangan resminya, Facebook menegaskan fitur ini untuk membuat pengguna merasa nyaman, sebab kadang ingin berbagi dengan pengguna tertentu.


"Kami tahu Anda datang ke Facebook untuk terhubung dengan teman-teman, bukan dengan kami. Tapi kami juga tahu betapa pentingnya untuk mengendalikan apa dan siapa yang Anda berbagi," tulis Product Manager Facebook, Paddy Underwood, dalam keterangan resmi perusahaan, dikutip dari Newsroom Facebook, hari ini.

Fitur ini merupakan tiga langkah cepat untuk membantu memastikan bahwa Anda berbagi dengan orang yang tepat.

1. Pertama, Anda dapat mengubah kepada siapa Anda memposting status update dari atas halaman News Feed Anda.

2. Kedua, Anda dapat mereview aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat tiap-tiap aplikasi yang Anda gunakan dan postingan-postingan dari aplikasi tersebut, atau menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan.

3. Ketiga, Anda dapat mengatur tingkat privasi dari informasi-informasi pribadi yang telah di-share di profil Anda. Anda selalu dapat mengakses halaman profil untuk meninjau atau memasukkan informasi tambahan untuk profil Anda. (viva)

0 Response to "Cara Atur Privasi Baru Akun Facebook"

Post a Comment