Inilah Daftar Mobil Paling Irit BBM 1 liter 24Km

Merek Mobil teririt dalam konsumsi BBM sangat dicari oleh masyarakat apalagi yang mempunyai performa yang oke dalam perjalanan jauh luar kota. Kami menyimpulkan bahwa mobil bisa dikatakan irit apabila hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk jarak tempuh minimal 20 km.

Mobil dibeli dengan berbagai alasan, mulai dari keamanan, efisiensi muatan penumpang sampai dengan fitur yang bertebaran di mana mana. Namun salah satu yang jadi pertimbangan paling berat biasanya ada di ongkos maintenance, dalam hal ini, konsumsi BBM nya.

Mobil dengan status LCGC sudah pasti merajai konsumsi BBM-nya, beberapa di antaranya berada di kelas mid-hatchback dan small hatchback. Namun tak menutup kemungkinan bahwa mobil dengan konsumsi amat hemat juga disandang oleh mobil dengan kelas yang lain.


Mobil dengan konsumsi bahan bakar yang hemat sudah pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi calon pembelinya. Nah, kira-kira mobil mana saja yang dianggap paling hemat konsumsi bahan bakarnya di Indonesia?

1. BMW 320d

Siapa sangka kalau salah satu mobil paling hemat di Indonesia dipegang mobil mewah, bukannya mobil dengan status LCGC. BMW 320d mengusung Twin-Power Turbo, membuat konsumsi bahan bakarnya juga jadi irit tanpa mengurangi performanya.

Mobil ini dibangun dengan mesin diesel sebesar 1.997cc 4 silinder, bertransmisi 8-speed dan menggunakan Auto Start/Stop, konsumsi BBM dalam kotanya mencapai 14,5 km/l sedangkan istimewanya konsumsi bahan bakar luar kotanya mencapai 24,5 km/l.

2. Mitsubishi Mirage Exceed

Bukan kejutan apabila model small hatchback juga masuk dalam kategori mobil hemat, salah satunya Mitsubishi Mirage Exceed yang satu ini.

Dengan mesin sebesar 1.193cc dan bersilinder 3, mobil ini mampu meletupkan tenaga sebesar 75 hp. Konsumsinya juga amat baik, sebanyak 13,5 km/l dalam kota dan 21,4 km/l untuk penggunaan luar kota.

3. Chevrolet Spin

Mobil dengan mesin sebesar 1.248cc dengan 4 silinder ini memfasilitasi para konsumennya dengan common rail direct injection dengan turbocharger berjenis fixed geometry.

Tenaganya sampai 75 hp dan torsi maksimal 190 Nm pada putaran 1.750 rpm. Otomatis membuat SPIN yang satu ini jadi salah satu yang paling irit di Indonesia. Konsumsi BBM nya 13,85 km/l untuk penggunaan dalam kota dan 21 km/l untuk penggunaan jalan bebas hambatan.

4. Honda Brio Satya

Mobil LCGC memang dirancang untuk memenuhi standart konsumsi BBM yang hemat dan efisien, sehingga wajar apabila produk Honda yang satu ini juga jadi pilihan banyak orang yang menginginkan mobil hemat.

Honda Brio Satya dikemas dengan mesin 1.198cc 4-silinder, dengan transmisi manual. Mobil ini mengonsumsi bahan bakar 1 liter untuk bisa dipergunakan sejauh 20,1 km di luar kota.

5. Honda Mobilio 

Produk PT Honda Prospect Motor (HPM) yang masuk di kelas low-multi purpose vehicle (LMPV) ini memang cukup laris. Terbukti, dari sekian mobil yang djual HPM. Mobilio menduduki angka penjualan tertinggi.


Bukan hanya fitur tujuh penumpangnya yang jadi idola konsumen, pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini punya kemampuan irit bensin, yang hanya menghabiskan biaya bahan bakar sebesar Rp 200 ribu untuk jarak tempuh 320 km dengan konsumsi bbm 1 liter untuk 20 km. (oto)

Baca Juga : Mobil Keluarga Paling Irit Terbaru

0 Response to "Inilah Daftar Mobil Paling Irit BBM 1 liter 24Km"

Post a Comment