Cara Browsing Nyaman Melalui Fitur di Google Chrome

Tips dan Trik memaksimalkan kinerja Chrome. Browser Google Chrome bisa dinobatkan sebagai salah satu aplikasi peramban paling populer di jagat maya. Saking terkenalnya, browser ini digunakan oleh hampir 9,86 persen pengguna komputer di seluruh dunia.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan trik memaksimalkan aplikasi pencarian tersebut seperti dikutip dalam laman Labnol;

Menyimpan Laman Web
Chrome telah dirancang agar dapat digunakan untuk menyimpan atau mengunduh laman web penting dengan PDF. Caranya, pengguna bisa memencet CTRL+P di Windows atau Cmd+P untuk komputer berbasis Mac kemudian pilih “Save as PDF”.

Hapus Web History
Pengguna bisa menghapus riwayat penjelajahan situs di Chrome melalui mengetikan (chrome://history) pada layar taskbar. Semisal ingin menghapus 20 web history sekaligus, maka tidak perlu meng-klik nya satu persatu. Cukup pilih kotak pertama yang tampil di layar, tekan shift dan pilih kotak terakhir. Semua yang ada dalam dalam barisan itu akan terpilih secara otomatis.


Membuat Pintasan Keyboard
Pengguna bisa membuat sendiri keyboard shortcut di Google Chrome menggunakan Google Chrome apps. ketik chrome chrome://extensions di bar alamat web untuk membuka laman Extensions, kemudia seret ke bawah dan klik tautan Keyboard Shortcuts.

Mempercepat Chrome
Web browser itu bisa ditingkatkan kecepatannya jika sudah mulai terasa lambat. Caranya mudah, cukup me-restart aplikasi tersebut. namun terkadang penyebabnya bisa jadi karena web tertentu.

Untuk menanggulanginya, klik Tools, kemudian pilih Taks Manager. Pilih website dan extension yang banyak menguras memory lalu klik end process

Mencatat di Chrome
Ada banyak extension yang bisa digunakan di Chrome untuk mencatat. Tetapi pengguna juga dapat melakukan trik sederhana untuk mengubah Chrome menjadi text editor.

Caranya, pengguna bisa membuka tab baru dan mengetikan data:text/html, pada address bar dan pengguna bisa mulai mengetik. (oz)

0 Response to "Cara Browsing Nyaman Melalui Fitur di Google Chrome"

Post a Comment