Penelitian, Wanita Berpakaian Merah Lebih Menarik

Warna ternyata memiliki peran penting sebagai sarana menarik perhatian lawan jenis. Diakui atau tidak, secara seksual wanita berpakaian merah lebih menarik dibandingkan memakai baju warna lain berdasarkan hasil penelitian ilmiah. Tentunya hal ini dapat diterapkan oleh orang-orang yang jomblo atau belum punya pasangan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para psikolog dari Wuhan University, China, terhadap 280 orang (heteroseksual) untuk mengetahui kekuatan dari warna terhadap ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya, berhasil ungkapkan bahwa pria lebih cenderung menyukai dan tertarik dengan wanita yang mengenakan pakaian berwarna merah.

Dikutip dari Daily Mail (22/08), dalam percobaan tersebut, seluruh sukarelawan disuruh melihat dan memilih foto-foto seseorang yang menggunakan pakaian berwarna putih, biru dan merah. Ternyata foto wanita dengan pakaian berwarna merah lebih banyak dipilih oleh pria.


Ketertarikan pria akan wanita yang kenakan pakaian berwarna merah ini juga berlaku pada kaum hawa, sayangnya tidak sekuat ketertarikan kaum adam terhadap warna tersebut.

Warna merah memiliki efek khusus untuk meningkatkan daya tarik secara seksual pada wanita. Selain itu, pria akan menilai wanita yang kenakan pakaian warna merah tampak lebih hangat dan kompeten," jelas Dr Fangfang Wen selaku pimpinan penelitian tersebut.

Hal itu hampir senada dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of British Columbia tahun lalu. Dalam penelitian tersebut, terungkap bahwa wanita yang menggunakan pakaian warna merah ketika sedang dalam masa ovulasi, menandakan mereka sedang dalam masa subur dan sedang dalam upaya menarik pasangan.

Warna merah juga memiliki artian cinta, gairah, nafsu yang telah menjadi pakem tidak tertulis selama berabad-abad lalu. (merdeka)

0 Response to "Penelitian, Wanita Berpakaian Merah Lebih Menarik"

Post a Comment