Aplikasi Canggih Smartphone Bisa Menjadi Mata Petugas Penyelamat

Sebuah Instansi Pemadam Kebakaran Inggris sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang akan mengizinkan penelepon mengirim video langsung dari sebuah insiden untuk memberikan informasi lebih banyak pada petugas penyelamat sebelum mereka tiba di tempat kejadian.

West Midlands Fire Service (WMFS) ingin Instansi lain dari seluruh negeri seperti polisi dan ambulans ikut terlibat dalam teknologi berbasis app ini. Aplikasi bernama 999eye setelah nomor telepon darurat di Inggris (setara dengan 911) WMFS ingin mengembangkan sistem dan berbagi dengan layanan lainnya secara gratis. Ia mengatakan sebagian besar layanan panggilan darurat sekarang datang dari orang yang menggunakan ponsel.

Idenya bagi pengguna smartphone yang telah membuat panggilan darurat menggunakan kamera mereka untuk merekam kejadian (dengan cara yang aman tentu saja.) Itu akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang sedang terjadi pada petugas penyelamatt, yang memungkinkan mereka untuk mempersiapkan saat yang lebih baik dalam perjalanan mereka ke insiden tersebut.


Secara khusus itu bisa mengurangi kebutuhan untuk mengandalkan saksi mata harus menggambarkan ruang lingkup atau sifat masalah seperti kebakaran, sesuatu yang sering sulit untuk dilakukan bagi orang yang tidak melihat kebakaran secara langsung dan dengan demikian memiliki beberapa poin perbandingan.

WMFS mengatakan ingin aplikasi untuk menggunakan point-to-point streaming video, dari pada rute melalui server. Ia mengatakan aplikasi harus diatur sehingga orang dengan kemampuan dasar untuk mengoperasikan smartphone mereka dapat menjalankan aplikasi ini. Ini tidak akan memerlukan rekaman pada telepon itu sendiri, meskipun layanan darurat akan mencatat rekaman untuk digunakan dalam investigasi apapun.

Aplikasi ini juga akan dikonfigurasi untuk mengirimkan informasi lokasi menggunakan kombinasi poin Wi-Fi, GPS dan Info lokasi menara seluler. Itu bisa mengurangi masalah di mana penelepon adalah jauh dari rumah dan tidak dapat secara akurat menggambarkan lokasi mereka.

WMFS juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menggunakan aplikasi yang membantu petugas medis berbicara dengan penelepon untuk memberikan pertolongan pertama sebelum petugas ambulans tiba dan dapat memeriksa korban sesuai petunjuk dengan benar. (sumber?)

0 Response to "Aplikasi Canggih Smartphone Bisa Menjadi Mata Petugas Penyelamat"

Post a Comment