Daftar Smartphones Tercepat Tahun Ini

Smartphone atau ponsel pintar apa yang paling kencang dalam menjalankan berbagai aplikasi sekaligus? Smartphone terkencang adalah Iphone, Samsung, Sony, Blackberry, Lenovo, Nokia, LG ? Ternyata merek terkenal belum menjamin kinerja dari smartphones tersebut.

Kecepatan loading suatu smartphone sangat diperlukan untuk mengeksekusi sebuah aplikasi. apalagi saat ini berbagai aplikasi baru terus bermunculan seperti aplikasi edit foto, sticker, games, gps dll. 

Apa jadinya sebuah hape pintar tapi lelet dan terasa berat dalam menjalankan aplikasi, karena itu anda harus jeli dalam membeli sebuah smartphone jangan hanya terpaku pada merek tapi perhatikan spek utama dari ponsel pintar tersebut terutama processor dan memori plus daya tahan baterai.

Agar dapat mengetahui kecepatan loading ponsel pintar anda dapat menggunakan aplikasi pengukur kinerja smartphone, salah satunya Antutu, seperti dikutip dari kompas berikut ini.


AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark mobile yang paling dikenal dan banyak dipakai untuk mengukur kinerja gadget.

Nah, pembuat benchmark AnTuTu belakangan merilis sebuah daftar berisi 10 smartphone terkencang dari data global performance charts yang masuk pada kuartal kedua 2014, antara April hingga Juni lalu.

Total terdapat lebih dari 10 juta data skor benchmark AnTuTu yang dirilis pada kurun waktu tersebut, berasal dari sekitar 155 negara.

AnTuTu menerapkan sejumlah kriteria dalam menyusun daftar yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, antara lain sebuah model smartphone harus memiliki setidaknya 200 data skor.

Apabila perangkat bersangkutan memiliki beberapa versi dengan hardware berbeda (misalnya Galaxy Note 3), maka versi yang dijadikan acuan adalah yang mencetak skor paling tinggi.

Sejumlah nama perangkat yang memang dikenal memiliki kinerja mumpuni tercantum dalam daftar, seperti model-model dari Samsung dan HTC.

Namun, ada pula sejumlah “pemain baru”, seperti One Plus One dan Oppo. Selengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

Aplikasi uji kecepatan smartphone yang bernama Antutu ini, nampaknya khusus hanya untuk ponsel pintar berbasis android, jadi secara garis besar platform lain seperti windows phone, symbian, Ios dll belum bisa dikatakan tertinggal dari hasil uji coba ini.

Prinsipnya menurut saya tetap "di atas langit masih ada langit " jadi tetaplah bersyukur..

Baca Juga : Apa Penyebab Smartphone Bisa Meledak?

0 Response to "Daftar Smartphones Tercepat Tahun Ini"

Post a Comment