Tips Hemat Membeli HP Smartphone Canggih

Cara membeli HP canggih dan murah. Persaingan Pasar ponsel smartphone semakin booming dari tahun ke tahun. Terlebih lagi semenjak BBM, vitur andalan dari Blackberry tersedia pada OS Android dan Iphone.

Anda memiliki begitu banyak pilihan ketika memilih telepon - android vs iOS, Samsung vs iPhone. Pilihan terbesar Anda dapat dibuat meskipun akan melakukan pembelian tunai dibandingkan membeli melalui kontrak kredit HP smartphone.

Dalam kebanyakan kasus, user membeli ponsel secara tunai dan bergabung dengan perencana penghemat uang "pay-as-you-go". Jika Anda tidak memiliki banyak uang tunai untuk membayar di muka, Anda mungkin akan lebih baik melakukan pembelian secara kredit, tetapi tentunya dalam jangka panjang Anda akan membayar lebih melalui bunga cicilan kredit.

smartphone murah
Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat lebih banyak uang melalui ponsel Anda :

1. Dapatkan model smartphone tahun lalu. Membeli HP yang telah beredar di pasar selama satu tahun sejak diuncurkan kadang-kadang dapat menghasilkan penghematan ratusan ribu bahkan sampai sejuta rupiah dari harga perdana.

Anda mungkin tidak memiliki fitur terbaru, tetapi ponsel smartphone setahun lalu belumlah jadul, bahkan HP jadul yang berusia 3-4 tahun masih tetap fresh untuk penampilan anda.

2. Tanyakan teman tentang pembelian ponsel mereka. Setiap daerah di dunia memiliki pesaing dan perencanaan yang berbeda. Kemungkinan teman Anda melakukan berbagai penelitian dan survey sebelum membeli ponsel mereka. Diskusikan dengan mereka dan lihat apa merek dan tipe HP yang telah mereka pilih.

3. Lakukan penelitian di Internet. Ada ratusan website dan Blog di internet yang membahas review ponsel dan planning. Bergabunglah dengan beberapa forum atau milist dan mulai berinteraksi dengan anggota forum dengan mengajukan pertanyaan, Anda akan kagum pada jawaban penelitian yang anda lakukan.

4. Beli sesuai Kebutuhan. Buat apa anda membeli HP canggih dan sangat komplit fiturnya, seperti kamera dengan pixels tinggi dan memory yang besar tapi anda tidak pernah memanfaatkannya. hanya untuk gengsi kah ? kasihan sekali anda.

Semoga tips singkat membeli HP canggih tanpa berulang kali keluar uang banyak dapat bermanfaat bagi anda. Saya sendiri dalam perencanaan membeli HP biasanya membeli HP terbaru yang kira-kira masih tetap eksis sampai minimal 5 tahun kedepan, memang dengan harga yang cukup tinggi tapi dalam 5 tahun tersebut saya tidak gonta ganti HP. dan berganti HP apabila telah sering error dan lag setelah 5 tahun dipakai.

Baca Juga : Daftar Smartphones Canggih Tercepat Tahun Ini

0 Response to "Tips Hemat Membeli HP Smartphone Canggih"

Post a Comment