BBM Populer di Iphone daripada Android

Perbandingan pengguna BBM di Iphone dengan Android. BlackBerry Messenger (BBM sudah lebih dari sebulan tersedia pada platform iOS dan Android. Namun untuk popularitas, aplikasi pesan instan itu justru lebih banyak dipakai di perangkat berbasis iOS.

bisa dihipotesakan pengguna iOS lebih banyak mendapat informasi mengenai keberadaan BBM pada platform mereka sedangkan pengguna adroid kemungkinan belum semua tau bahwa adroid sudah mendukung BBM atau mereka malah gak peduli dengan aplikasi Blackberry messenger ini.

Dilansir BGR, Sabtu (23/11/2013), BBM berhasil menjadi aplikasi lima terbaik pada platform iOS di 50 negara, termasuk Afrika Selatan, Nigeria, Argentina, Kolombia, Uni Emirat Arab, Kanada, dan Inggris Raya, per 22 November 2013.

Sementara, BBM untuk Android masuk dikategorikan sebagai 10 aplikasi yang paling banyak di download di Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Bahkan di Argentina, aplikasi BBM untuk Android hanya menempati urutan 15 di Google Play Store, sementara pada platform iOS bercokol di urutan pertama. BBM bahkan menempati urutan ke-144 pada platform Android dan menduduki posisi 26 pada iOS di Filipina.

Perbandingan pengguna bbm
Menariknya, popularitas BBM di Android nampaknya tak sebagus aplikasi Kik. Aplikasi olah-pesan yang sama-sama berasal dari Waterloo, Ontario, Kanada itu menempati urutan 38 di iOS dan 11 di Google Play untuk kawasan Amerika.

Tak hanya itu, Kik juga banyak digunakan oleh pengguna Android di Finlandia, Kanada, Kuwait, dan sejumlah kawasan lainnya. Pada laporan April 2013, aplikasi Kik telah mencatatkan 50 juta pengguna. Pantauan Okezone.com di Google Play, aplikasi itu telah diunduh lebih dari 10 juta.

Sebagian user yang menggunakan perangkat gadget smartphone berbasis symbian masih menunggu kehadiran BBM di OS mereka, bahkan tersiar kabar Symbian akan segera tamat pada tahun depan, baca Umur OS Symbian Tamat januari 2014 dan kalo itu menjadi kenyataan pupuslah harapan pengguna symbian untuk merasakan kenikmatan BBM di smarphone mereka.

0 Response to "BBM Populer di Iphone daripada Android"

Post a Comment