Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook Palsu

Bagaimana mengidentifikasi profil palsu di FB yang terlihat asli. Facebook ibarat sebuah lahan yang sangat luas dengan segala macam orang dan berbagai kepentingan. Ada yang menggunakan FB sebagai ajang pertemanan, sharing ilmu atau info, ajang keluh kesah seperti tembok ratapan yahudi atau untuk hal-hal yang berbau profit oriented.

Sementara sebagian besar dari mereka adalah teman-teman Anda di internet dan dunia nyata, kadang-kadang Anda mungkin mendapatkan undangan dari orang asing. Tapi bagaimana Anda memeriksa apakah orang asing itu adalah orang asli atau hanya seseorang dengan akun palsu?

Berikut seperti yang kami kutip dari India Time, beberapa hal yang bisa dijadikan acuan untuk mengidentifikasi sebuah akun difacebook, apakah palsu atau asli ;

profil fb palsu
1. Foto Profil
Ini harus menjadi indikator pertama bahwa ada sesuatu yang salah, Umumnya orang memajang foto mereka sendiri (atau foto terbaik dari mereka) sebagai gambar profil mereka atau gambar yang berhubungan dengan mereka dalam beberapa cara.

Waspadai gambar Barbie Doll atau gambar wanita seksi. ada kemungkinan ini adalah akun palsu (meski tidak seratus 100% benar). Jangan biarkan diri anda masuk perangkap!

2. Album Foto
Facebook memiliki pilihan untuk menjaga posting dan foto anda, tapi mungkin ada beberapa orang yang memiliki pengaturan untuk dikonsumsi publik atau mereka malah tidak tahu mengenai pengaturan ini. Lihat album foto mereka apakah Anda dapat menemukan beberapa kesamaan. Juga, Anda bisa melihat melalui Daftar Teman mereka (jika diakses) dan periksa apakah ada teman bersama atau nama-nama yang mencurigakan.

3. Interaksi Sosial
Lihat jenis komentar, suka dan berbagi tulisan orang ini yang telah diterima. Jika dalam komentar, anda menemukan percakapan yang valid dan tidak lagi meneruskan omong kosong seperti 'Like This now', orang dan profil seperti ini lebih cenderung kepada profile yang tidak valid. Jika tidak, sekali lagi, sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menerima permintaan pertemanan!

4. Timeline
Bagaimanapun, beberapa orang mungkin bersifat tertutup dan tidak ingin memberitahu dunia tentang aktivitas nyata seperti pekerjaan, sekolah atau kampus mereka, terutama jika mereka tidak memiliki hal yang mengesankan dalam hidup mereka. Jadi, jika mereka tidak memperbarui atau update status, jangan panik. Periksa pada Timeline. Semua forward acak dan posting dari sebuah status mungkin menjadi indikator bahwa ini bukan nyata, profil asli.

5. Tentang Kami (About Us)
Ketika Anda pertama kali mendapatkan permintaan teman dari orang asing, periksa bagian about us. Ini bisa menjadi indikator awal jika ada sesuatu yang salah. Jika hampir tidak ada info atau terlalu sedikit informasi dan sama sekali tidak ada rincian pribadi seperti kota atau sekolah, Anda perlu untuk berhati-hati.

Berdasarkan 5 indikator di atas, kita tidak bisa menjustifikasi secara langsung sebuah akun di facebook adalah palsu, kenapa ? karena kadang seseorang tidak ingin menampilkan diri mereka secara detil di internet tapi mereka masih ingin berkomunikasi dengan orang lain di dunia maya dengan cara yang berbeda. pilihan selanjutnya adalah bijaksanalah dalam berteman di facebook. dan jangan mudah percaya dengan orang yang belum anda kenal di dunia nyata.

0 Response to "Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook Palsu"

Post a Comment