Obat Radang Tenggorokan Resep Dokter di Apotik

Obat sakit tenggorokan Paling Ampuh. Musim kemarau dan hujan serta kabut asap yang menyelimuti beberapa propinsi seperti Riau dan Sumbar berpotensi mengakibatkan sakit tenggorokan dan batuk. apalagi kondisi tubuh dan stamina kurang fit. salah satunya penyakit ISPA.

Flu dan batuk adalah penyakit yang sering mampir pada saat musim kemarau atau hujan serta musim kabut asap yang menjadi musim baru di Indonesia. Kalau sakit flu dan batuk ringan sih nggak terlalu membebani, cukup dengan minum obat flu dan batuk yang dijual bebas dipasaran yang bisa dibeli di warung, rumah obat atau apotik. maka penyakit tersebut akan berangsur hilang dalam sehari dua hari.

Namun Flu atau batuk yang sampai meradang kadang disertai dengan demam akan semakin memperlemah kondisi tubuh, ditambah dengan tenggorokan yang gatal dan susah untuk menelan maka obat yang beredar bebas dipasaran akan kesulitan mengatasinya, karena komposisinya tidak lengkap.

Resep Obat Dokter Radang Tenggorokan
Dengan kondisi radang tenggorokan, jangan sembarangan mengkonsumsi antibiotik, karena belum tentu perdangan tersebut memerlukan antibiotik, malah akan memperparah keadaan karena anti biotik dapat membunuh bakteri baik yang dibutuhkan tubuh. Hal ini pernah saya alami, begini ceritanya ;

Entah karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat atau memang stamina tubuh yang kurang fit akibat kelelahan dalam bekerja dan kurang istirahat akibat sering OL sampai tengah malam, badan saya menjadi meriang dan seperti biasa saya segera meminum obat flu (Flucadex) dan obat demam (Paracetamol), setelah sehari minum obat tersebut panas demam masih naik turun dan saya putuskan untuk meminum antibiotik (amoxicilin) karena tenggorokan mulai terasa gatal.

Ketiga komponen obat tersebut saya minum selama 3 hari berturut-turut, namun apa daya sakit tenggorokan tidak juga menghilang walau demam sudah agak stabil, akhirnya saya berhenti mengkonsumsi ketiga obat tadi namun belum juga pergi kedokter dan kondisi tubuh pun semakin melemah, badan rasanya lesu, dan lemah walau saya tetap memaksakan untuk makan seperti biasa yaitu 3x sehari, tapi tidak membawa perubahan yang berarti.

Akhirnya setelah seminggu menanggung derita akibat kelalaian sendiri, saya periksakan diri kedokter, setelah diperiksa ternyata pangkal tenggorokan  saya telah merah meradang dan akhirnya diberi resep obat yang berbeda. Alhamdulillah kesembuhan mulai saya rasakan setelah dua kali minum obat tersebut, meski kondisi tubuh gak langsung prima 100%. anda mau tau resepnya apa ? rahasia dong ? hehehe....

Baiklah, untuk sodara yang tidak sempat pergi kedokter apabila sakit tenggorokan bisa membeli di apotik dan mengkonsumsi obat-obat berikut ;

1. Ciprofloxacin 500mg, dosis 2 x sehari
2. Bromhexine HCl 8mg, dosis 3 x sehari
3. Mebhydroline 50mg, dosis 3 x sehari
4. Paracetamol 500mg, dosis 3 x sehari apabila demam

Untuk obat 1,2,3 saya minum sampai habis meski radang tenggorokan sudah baikan. Demikian pengalaman saya, semoga bermanfaat bagi masbro yang mencari obat radang tenggorokan diapotik.

Baca Juga ; Cara Menghilangkan Keloid Bekas Operasi Caesar

0 Response to "Obat Radang Tenggorokan Resep Dokter di Apotik"

Post a Comment