Kenapa Dokter Kandungan Kebanyakan Pria?

Biasanya dokter kandungan pria lebih laris daripada dokter wanita. Apa sebabnya. Sering kita menjumpai seorang pria berprofesi sebagai dokter ahli kandungan. Bahkan jumlahnya bisa dibilang banyak. Lantas apa alasannya?

Hugh Byrne, konsultan dokter kandungan dan ginekolog, mengungkap alasan seorang pria tertarik menjadi dokter kandungan. Kendati begitu, banyak pula pasien wanita tidak nyaman berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan pria karena risih. Lebih dari itu, berikut alasan pria tertarik menjadi dokter ahli kandungan, seperti dikutip Telegraph, Selasa (30/12/2014).

1. Bisa konsultasi di waktu santai

Menurut Byrne, seseorang dokter ahli kandungan sering kali diajak konsultasi oleh teman-teman wanitanya dalam situasi apapun. Misalnya saat bertemu di jamuan makan malam atau hanya sekedar lewat pesan singkat, mereka sering membicarakan tentang kesehatan reproduksi.

2. Banyak pria ingin menjadi dokter spesialisasi

Tak jarang pria yang telah lulus dari pendidikan dokter umum, mereka makin penasaran dengan dunia spesialis, layaknya ahli kandungan dan ginekologi. Bagi mereka mendalami ilmu spesialis lebih memiliki tantangan yang berat dan menghasilkan suatu ilmu tambahan untuk menolong pasien.


3. Komunikasi lebih peka

Pria sering dianggap paling mengerti keadaan wanita. Pernyataan itu melekat pada prinsip ahli kandungan yang sering diajak berkonsultasi mengenai reproduksi. Bagi sebagian pasien wanita, dokter kandungan pria mempunyai ilmu lebih untuk menjawab masalah seksual atau gangguan haid yang mampu menyelesaikan masalah mereka dalam waktu cepat.

4. Wanita lebih semangat sembuh

Saat menemui masalah dan berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan pria. Tapi tak sedikit wanita ingin berusaha sembuh dari sakitnya yang cukup menyiksa, seperti kanker serviks. Karenanya, dalam situasi itu ada dorongan dan ikatan yang kuat dari sisi psikologi masing-masing diri.

5. Butuh penelitian lanjut

Seiring rasa penasaran pria terhadap reproduksi wanita, terbukti dokter ahli kandungan senang melakukan penelitian lebih lanjut, apabila belum dapat menyelesaikan satu masalah reproduksi. Pria juga lebih peka untuk mengingatkan para wanita agar menjaga area organ intim masing-masing. (oz)

Baca juga ; Fakta Ajaib tentang Kehamilan

0 Response to "Kenapa Dokter Kandungan Kebanyakan Pria?"

Post a Comment