Cara Share Artikel Ke Facebook Yang Tidak Ada Tombol Share

Ketika sobat membuka sebuah situs atau blog yang mempunyai informasi, artikel atau postingan yang menarik dan bermanfaat. tentunya sobat ingin berbagi kepada teman melalui media sosial seperti facebook, twitter, path, google plus dll.

Share atau berbagi info atau berita menarik memang bermanfaat bagi banyak orang, bisa saja dengan kita membagikan artikel tersebut. seorang teman pada media sosial yang kebetulan mencari informasi tersebut akan sangat terbantu.

Bagaimana cara menshare artikel pada sebuah blog atau website berita? ah, pertanyaan ini seperti sebuah pertanyaan anak TK kata sebagian master blog. karena mereka sudah sangat berpengalaman dalam hal ini. Namun bagi sobat yang masih awam tentu cukup menjadi masalah.

Baiklah, postingan ini sengaja saya buat bagi sobat yang belum tahu cara share artikel ke media sosial terutama facebook. Ada 2 cara mudah untuk share


1. Langsung klik tombol share atau send yang ada logo facebook

Biasanya tombol atau share button berada pada awal artikel di bagian atas dekat judul atau dibagian akhir dari sebuah artikel blog. (lihat bagian akhir artikel ini)

Trus bagaimana jika tombol share atau like facebook tersebut tidak ada? jika tombol share tidak ada, coba perhatikan sekitar tombol tombol share sosial media itu, kalau ada tanda plus, kemungkinan share fabooknya ada di sana. sobat tinggal klik tanda + dan pilih logo facebook.

Kalau tombol share tidak dipasang oleh pemilik blog ?
Nah, sobat tinggal mengikuti cara kedua yang dapat berlaku umum untuk semua media sosial

2. Copy dan paste link artikel ke halaman status facebook

sobat copy semua link yang berada pada kolom atas browser yang berisi tulisan http:// atau https://
contoh ; http://www.teknotc.com/2014/12/inilah-nama-nama-terlarang-di-beberapa.html
cara meng copy link tersebut dengan meletakkan kursor pada kolom link tersebut dan melakukan klik sekali untuk memblok link, kemudian lakukan klik kanan dan pilih copy.

Setelah itu pastekan hasil copy-an tadi pada halaman status baru sobat, caranya klik kanan pada kolom status (whats on your mind atau apa yang anda pikirkan) kemudian pilih paste.

Nah itulah cara mudah untuk berbagi artikel menarik pada media sosial agar teman sosmed sobat juga dapat mengambil manfaat dari artikel yang telah sobat baca. semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Share Artikel Ke Facebook Yang Tidak Ada Tombol Share"

Post a Comment