Blog Sepi Pengunjung Menyambut Tahun Baru

Saatnya ganti template dengan template responsive seo friendly. Detik-detik pergantian tahun merupakan momen yang sangat dinantikan oleh kawula muda di seluruh dunia, bahkan tak jarang para orang tua dan anak-anak ikut tersihir dengan fenomena menyambut tahun baru ini. Seluruh manusia yang mau merayakan pesta menyambut tahun baru tumpah ruah di jalanan, tempat hiburan dan tempat wisata untuk menikmati detik-detik pergantian tahun bersama orang-orang tercinta sambil meniup terompet khas tahun baru.

Akibat yang ditimbulkan dari keramaian musiman ini sudah pasti jalanan menjadi macet total dibeberapa ruas jalan utama. Angka kecelakaan menjadi tinggi disaat itu dan rumah sakit pun ikut merayakan tahun baru dengan melimpahnya korban kecelakaan lalu lintas akibat kebut-kebutan di jalan raya.

Perayaan tahun baru tidaklah mesti disikapi dengan hura-hura, mabuk-mabukan dan pesta pora kembang api dan petasan sebagai simbol antusiasme dan harapan agar nasib lebih baik di tahun mendatang. tidak ada hubungannya sama sekali dengan semua pemborosan itu.

blog sepi pengunjung, visitor berkurang

Alangkah bijaknya manusia melakukan muhasabah diri terhadap apa yang telah diperbuatnya ditahun lalu dan apa yang telah dipersiapkan untuk menyongsong tahun baru dan kemungkinan semakin mendekatnya ajal, karena dengan bergantinya tahun maka usia akan bertambah tapi umur semakin berkurang.

Bagi seorang blogger part time atau full time, momen tahun baru bisa menjadi inspirasi tersendiri dalam menambah kekayaan khazanah blog mereka dengan tulisan-tulisan yang inspiratif berupa harapan dan pengalaman dalam menyongsong malam pergantian tahun.

Malam tahun baru bagi beberapa blogger termasuk saya termasuk momen yang memprihatinkan, kenapa bisa begitu ? visitor blog atau pengunjung blog mengalami penurunan yang cukup drastis sampai angka ratusan orang visitor disaat malam menyambut tahun baru.

Yah, semua itu tentu kita maklumi, pengunjung setia blog mungkin sedang larut dengan aktivitas mereka berkumpul bersama keluarga, pacar, atau teman merayakan tahun baru sambil kongkow-kongkow bakar ayam atau ikan.

Pun pengunjung yang berasal dari mesin pencari juga berkurang karena mereka sibuk menikmati pesta petasan dan kembang api yang cetar membahana dilangit. segala aktivitas pencarian akan berhenti sesaat namun aktivitas media sosial tetap berjalan stabil karena para penikmat malam tahun baru akan sibuk upload foto-foto atau komentar mereka terkait aktivitas menyambut tahun baru.

Sebagai blogger kita tidak boleh patah semangat jika blog lagi sepi, yang penting teruslah berkarya. Toh malam tahun baru cuma 12 jam dalam setahun. Disaat blog lagi sepi pengunjung inilah kita bisa memperbanyak postingan bermutuatau bahkan memperbarui template blog responsive, agar di awal tahun nanti blog kita kembali menjadi fresh dan tampil dengan gaya baru.

Begitu juga dengan blog tekno rc, ada rencana saya mau memperbarui template blog ini dengan template yang lebih elegan, template seo friendly dan tentunya juga responsive. Apalagi sekarang adsense sudah bisa tampil di perangkat mobile ponsel meski diakses dengan opera mini.

Semoga blog tekno rc mendapat berkah di tahun baru dengan semakin banyaknya pengunjung dan mengecilnya alexa rank dan mendapat bonus PR dari mbah google plus adsensenya makin tajir, harapan yang sama juga untuk blog sobat tekno kasadayana.

Baca Juga ; Akibat Ganti Template Blog Visitor Berkurang Drastis

0 Response to "Blog Sepi Pengunjung Menyambut Tahun Baru"

Post a Comment