Obat Sakit Hati Paling Ampuh dan Manjur

Sakitnya tuh disini, didalam hatiku.. Apakah sama pengertian sakit hati dengan liver atau hepatitis a, b dan c? Ditengah-tengah masyarakat sering kita mendengar dan melihat orang-orang mengidap sakit hati tapi terlihat mereka baik-baik saja dan bisa beraktivitas secara normal.

Namun ketika menjumpai seseorang yang tidak disukai atau seseorang yang pernah membuatnya tidak nyaman maka orang tersebut langsung berbisik kepada rekan kerjanya ; sakit hatiku melihat orang itu karena dia pernah bla..bla..padaku.

Lain lagi dengan orang yang menderita sakit liver atau hepatitis dari level a sampai level c. Maka orang ini akan terbaring lemah tak berdaya di rumah sakit dan bahkan sampai diisolasi karena sakit hepatitis c cukup berbahaya dan menular.


Jika kondisi penderita sakit liver atau hepatitis tidak tertangani dengan baik, maka peradangan hatinya akan semakin parah hingga kanker hati, ditandai dengan warna kuning pada mata, kulit dan ujung kuku dan terjadi pembengkakan hati yang terlihat pada membesarnya perut bagian atas dekat rongga hati yang bisa berakibat fatal yaitu kematian.

Sekarang saya tidak membahas penyakit hati (liver/hepatitis) versi dokter atau medis. Tapi penyakit hati karena prilaku manusia yang mungkin saja jangka panjangnya akan terkait dengan sakit hati versi kedokteran.

Ketika kita merasa tertekan atau merasa kesal dan marah yang terpendam pada seseorang atau sesuatu peristiwa maka disitulah istilah sakita hati muncul. Perasaan tertekan atau kesal dan marah tersebut berasal dari ketidak senangan atau ketidak puasan kita terhadap suatu keadaan. Bisa saja karena keinginan kita pada seseorang tidak kesampaian, gagal meraih cita-cita dll.

Sakit hati hanya menyerang orang-orang yang punya watak tidak fleksibel alias ngotot dan ambisius. Tapi jika kita mempunyai sifat pemaaf, penuh rasa syukur, ikhlas dan penyabar maka segala hal yang akan menjadi pemicu sakit hati akan sirna dengan sendirinya. Manajemen qalbu istilah aa gym, jagalah hati jangan kau kotori. Jagalah hati lentera hidup ini.

Yang perlu diingat dan dicatat, yang namanya sabar itu tanpa batas. Jadi jangan pernah menyebut istilah habis kesabaran atau batas kesabaran. Kalau kata-kata itu masih sering terucap dari mulut sobat tekno berarti sobat belum bersabar tapi hanya sebatas menahan.

Segala sesuatu yang ditahan, lama-lama pasti akan habis dan jebol juga. Bisa jebol keluar atau jebol kedalam. Jebol keluar ditandai dengan pertengkaran hebat atau perkelahian, sedangkan jebol kedalam akan menyebabkan fungsi keseimbangan tubuh akan rapuh sehingga penyakit akan bersarang.

Karena itu jika sobat benar-benar mencari obat terampuh dan murah mengobati sakit hati tanpa perlu resep dokter, maka mulailah mengikhlaskan segala sesuatu yang sobat alami sebagai sebuah ketentuan takdir dari Allah sang Maha Pencipta, baik maupun buruk.

Karena dengan peristiwa yang kita alami itulah seorang manusia diuji agar bisa naik kelas. Hanya orang yang sabar yang dicukupkan pahalanya tanpa batas dan keberuntungan yang besar hanya untuk orang yang sabar.

Dengan sifat ikhlas maka sobat akan bisa bersabar dan dengan ikhlas sobat akan banyak bersyukur. Sukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah untuk mengumpulkan bekal kembali pada-Nya. Maafkan kesalahan orang dan lupakan kebaikan kita, maka tubuh akan sehat dan jiwa akan tenang.

Baca Juga ; Inilah Bahaya WC Duduk Bagi Kesehatan

0 Response to "Obat Sakit Hati Paling Ampuh dan Manjur"

Post a Comment