Baiknya Google Memberitahu Detil Adsense ditolak

Google adsense masih menjadi primadona publisher ads sedunia. Sehingga berbondong-bondong blogger mencoba peruntungan mendaftar menjadi publisher adsense. Tidak peduli blogger pemula maupun blogger senior. Tapi yang namanya nasib memang tak bisa ditebak, ada yang diterima ada yang ditolak.

Banyak blogger menuliskan pengalamannya dan atau berbagi tips agar cepat di approve oleh google sebagai penayang adsense. Mulai dari tips sederhana sampai dengan tips ekslusif melalui jasa pembuatan akun adsense full.

Sayapun hendak berbagi pengalaman dengan sobat tekno terkait fenomena adsense ini. Berawal dengan akun adsense host yang saya dapatkan melalui blog ini yang pada waktu itu masih subdomain dari blogger atau blogspot.

Waktu mendaftar adsense host mitra google, postingan saya masih cenderung membahas mengenai saintech, internet dan gadget. Walau hasil rewrite ataupun copas situs berita tapi tetap ada konten orisinil hasil tulisan saya sendiri berdasarkan pengalaman.


Awal mendaftar saya juga ditolak karena memang waktu itu kelengkapan standar blog belum terpenuhi yaitu laman sitemap, about us, contact, privacy policy dan disclaimer. Setelah semua itu saya tambahkan di blog dan mengajukan persetujuan kedua, akhirnya saya bisa diterima sebagai publisher adsense host.

Oya, waktu saya daftar adsense host, blog sudah menggunakan template gratis buatan maskolis dengan theme jhonny wuss. Jadi berdasarkan pengalaman tersebut tidak tepat beberapa saran dari master adsense kalo untuk daftar harus dengan template bawaan google.

Setelah setahun menjadi penayang adsense host, saya pun tertarik untuk menjadikan blog tekno rc terlihat lebih profesional dengan custom domain tld dan bermaksud meng-upgrade status adsense host menjadi adsense non host alias adsense full yang dapat ditempatkan diblog atau situs yang saya inginkan.

Pada waktu mendaftar upgrade menjadi adsense non host saya pun mengganti template dengan template buatan kompi ajaib dan jumlah artikel blog saya sudah ratusan buah tapi masih kurang 500. konten saya pun menjadi melebar dengan tambahan beberapa kategory dan pembahasan sayapun mulai menyerempet kepada hal-hal yang dianggap konten dewasa oleh google.

Hasil peninjauan pertama langsung ditolak dengan alasan blog mengandung konten dewasa, ternyata ada beberapa judul pada permalink dan terpaksa saya menghapus 3buah artikel tersebut dan kembali mengajukan persetujuan.

Jawaban atas review kedua google tidak lagi memvonis blog konten dewasa tapi jawabannya ; blog tidak sesuai dengan kebijakan google dan standart mutu webmaster. Dari jawaban inilah saya mulai merasa bingung dengan apa yang dimaksud google.

Setelah tanya sana-sini dan googling, berbagai jawaban saya dapatkan dan saya praktekkan dari memperbaiki kalimat-kalimat pada postingan maupun menghilangkan berbagai script iklan cpm dan terakhir kalinya mengganti template ke template bawaan google.

Tapi hasilnya sungguh mengecewakan. Bukannya dapat surat cinta tanda setuju dari adsense yang ada malah visitor blog tekno rc anjlok lagi hingga 50%. Untungnya google cepat membalas pengajuan saya dalam 1x24 jam saya menerima penolakan untuk kelima kalinya.

Berdasarkan pengalaman di atas, maka saya dapat simpulkan bahwa bukan masalah template yang menjadi penyebab tidak diterima adsense, Tapi ada hal-hal lain yang tidak diberitahukan google secara terperinci.

Padahal seharusnya jika google mau membantu kita yang mencoba peruntungan mendaftar adsense dapat memberitahukan detil postingan apa yang menyebabkan penolakan pada blog yang kita daftarkan. sehingga kita lebih mudah untuk merubah atau bahkan menghapus postingan tersebut.

Sebenarnya mbah google sudah mempunyai rekap data link postingan blog kita yang tidak sesuai dengan kebijakannya. Harusnya google melampirkan link-link tersebut bersama email penolakan.
Sehingga kita tidak meraba-raba dalam gelap atas keinginan google.

Dan jika penolakan disebabkan oleh kekurangan perangkat navigasi blog dan masalah teknis lainnya, idealnya juga disebutkan dalam email penolakan. Kapan ya google akan berbaik hati menyampaikan kekurangan blog yang mendaftar adsense dan ditolak, secara detil ?

Ada yang sependapat dengan saya ??? ayo kita somasi dikotak komentar... monggo..

Selanjutnya ; Mencoba Trik Terakhir Agar Diterima Adsense Full

0 Response to "Baiknya Google Memberitahu Detil Adsense ditolak"

Post a Comment