Mencoba Trik Terakhir Diterima Adsense Full

Pengajuan peningkatan versi adsense situs anda ditolak. Itulah rangkaian kalimat yang kembali saya terima via email yang dikirimkan mbah google. Ibarat orang pacaran ketika sudah jalan sekian tahun dengan si dia dan perencanaan antara si ce dan si co sudah matang tentulah proses ke jenjang pernikahan akan dirintis.

Salah satu jalan perintis untuk menikah adalah mengajukan lamaran kepada calon mertua. Awalnya seperti adsense host, camer bisa menerima kehadiran kita untuk jalan dengan anak gadisnya. Tapi belum tentu untuk lanjut ke jenjang perkawinan. Bisa jadi saat kita menyampaikan maksud ingin mempersunting pacar secara pribadi (belum membawa keluarga besar) Camer menolak dengan mengatakan belum siap atau berbagai alasan lainnya.

Tapi sebagai seorang pria sejati yang benar-benar menginginkan pacar untuk menjadi istri tentu saja kita tidak patah arang mendengar penolakan pertama yang halus dari camer. Mungkin alasan penolakan tersebut karena kebetulan kakak perempuannya si ce belum menikah, maka kita kudu bersabar menanti saat wedding time kita sambil memperbaiki kualitas diri agar camer benar-benar yakin menyerahkan anak gadisnya untuk kita persunting.


Pokoke kita masih terbuka jalan selama masih belum dibanned oleh camer untuk bisa terus jalan dengan si ce.

Nah, begitulah kira-kira gambaran pengalaman saya mengajukan peningkatan status publisher adsense host menjadi non host atas blog ini. diawali dengan peningkatan status domain menjadi top level domain, mengajukan persetujuan pertama langsung kena tolak karena dianggap blog mnegandung konten dewasa.

Setelah blogwalking dan baca sana-sini saya mencoba mencari postingan yang dianggap menyalahi kebijakan google adsense dan akhirnya ketemu 3 buah post. Langsung saja saya hapus ketiga link postingan tersebut dan mengkonfirmasi melalui webmaster tool untuk mencegah 404.

Kembali mengajukan lamaran kedua, tapi nasib belum berpihak pada lamaran saya dan kembali ditolak. Namun kali ini alasannya sudah berbeda dengan sebelumnya yaitu situs tidak memenuhi standart mutu atau tidak mematuhi pedoman mutu webmaster.

Awalnya saya pikir karena ada ditemukan crawler error pada webmaster tool atau karena blog memajang atau menjadi publisher iklan lainnya sehingga membuat simbah merasa diduakan. Tapi setelah saya perbaiki dan turunkan semua script iklan cpm tersebut, masih saja mendapat penolakan dengan isi surat email yang sama.

Saya jadi bingung, apa sih yang diinginkan google karena beliau tidak pernah secara spesifik memberitahukan apa yang diinginkan atas blog yang disetujui menjadi penayang adsense non host.

Pernah dapat email via contact us blog ini dari salah satu visitor yang merasa kasihan dengan blog tekno yang lumayan rame tapi tidak dipasang adsense.  Dalam emailnya beliau langsung menembak pas, ditolak terus ya ???. dan memberikan saran agar saya mengganti template blog yang lebih banyak menampilkan isi postingan.

Atas saran tersebut Awalnya saya gak tertarik, karena saya baru saja mengganti template blog tekno sekitar  bulan yang lalu, masa harus ganti lagi?? Tapi setelah penolakan keempat saya pun mulai berfikir untuk menerapkan saran sobat tekno tersebut.

Untuk memantapkan diri, sayapun mulai googling atas fenomena pengajuan status adsense full dan menemukan tutorial daftar adsense non host full approve melalui blognya kang mousir. Dari penjelasan beliau salah satu faktor penentu utama setelah terpenuhinya kebijakan dasar adalah penggunaan template bawaan blogger dalam pengajuan adsense full.

Akhirnya, saya mantapkan diri untuk mengikuti trik terakhir agar google dapat menerima saya sebagai salah satu menantunya diantara jutaan menantu lainnya yang lebih mapan dan tajir. Semoga.
(updated ; Akhirnya saya ditolak lagi untuk adsense non host)

Selanjutnya ; Ini Penyebab Blog ditolak Google Adsense 

0 Response to "Mencoba Trik Terakhir Diterima Adsense Full"

Post a Comment