Browser Bebas Popup iklan, Chrome atau Firefox?

Bagus Pakai chrome atau firefox agar terbebas dari pop up ads? Berselancar di dunia maya atau istilah kerennya surfing, browsing and googling adalah salah satu kebutuhan netter sejagad. Akan terasa suatu kekurangan dalam sehari jika sobat tekno yang sudah menjadi netizen tapi tidak online.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari jagad internet, mulai dari yang positif hingga negatif, mulai dari surga hingga ke neraka. Semua konsekuensi pilihan tersebut tergantung pada sobat semuanya, pokoke pilihan dan resiko tanggung penumpang.

Salah satu alat tempur utama yang harus dimiliki oleh seorang netter adalah browser. karena tanpa browser sobat takkan bisa menjelajah luasnya lautan internet, meskipun sekarang ada aplikasi yang langsung bisa menghubungkan sobat dengan website tertentu. Tapi cuma situs itu saja. sedangkan yang lain tetap tidak bisa diakses tanpa aplikasi tersebut.


Agar sobat tekno bisa mengakses semua situs atau blog yang bertebaran ibarat bintang dilangit, maka sobat membutuhkan sebuah browser yang dapat di andalkan. dan berdasarkan pengalaman salah memilih browser akan berakibat sobat akan mempunyai kesibukan tersendiri diluar keinginan untuk browsing.

Apakah yang bisa membuat kita sibuk sendiri saat browsing? Iklan pop up atau jendela munculan yang selalu menghalangi pandangan kita untuk melihat sebuah blog secara utuh. Mau tak mau sobat harus meng-klik untuk menutup beberapa iklan pop up yang terus muncul setiap terbuka laman baru.

Bahkan tak jarang, setiap klik (x) pada pop up ads tersebut malah muncul lagi tab baru pada browser sobat, sedangkan pop up tersebut masih terus nongol. nah tab baru yang muncul ketika kita klik pada area blog ini disebut pop under, dan biasanya adalah iklan.

Munculnya Iklan pop up dan pop under bisa disebabkan oleh 2 hal utama;

1. memang bawaan dari blog yang kita kunjungi yang sengaja memasang iklan jenis tersebut untuk monetize blog. Memang sih cukup mengganggu, tapi kita harus menghargai karya penulis pada blog tersebut karena mereka sedang mengumpulkan receh dolar untuk membeli domain dan webhosting.

Biasanya kemunculan iklan pop up dan pop under bawaan blog akan berhenti setelah beberapa kali refresh halaman atau klik link posting. tapi tidak begitu dengan hal ke-2 di bawah ini.

2. Pop up dan pop under yang muncul karena malware yang memanfaatkan celah pada browser yang sobat pakai. cara kerjanya adalah menginstalkan sebuah program yang akan aktif jika kita membuka internet melalui broser tersebut.

Nah, jika masuk dalam kategori ini, pop up iklan tidak akan ada matinya dan akan terus muncul setiap membuka halaman baru. selagi sobat masih terus menggunakan browser yang terinfeksi tersebut. Sobat tidak akan bisa menghilangkan pop up tersebut meskipun mengutak-atik tool browser tersebut karena programnya tidak tertanam disitu.

Cara mengatasinya baca; Cara lengkap menghapus iklan pop up deel keeper, awesome dll dari browser

Berdasarkan pengalaman saya, browser firefox dari mozilla lebih rentan terkena malware iklan ini dan browser google chrome relatif lebih aman dari serangan ini. Makanya sekarang saya lebih suka menggunakan chrome sebagai kendaraan browsing dan blogging.

Jika saya tidak sedang menggunakan komputer atau laptop sendiri dan disana tidak ada chrome maka saya rela menunggu untuk download browser chrome dan kemudian meng-installanya demi kenyamanan berselancar. pokoke recommended lah buat chrome.

Memang, sebenarnya masing-masing browser mempunyai kelebihan atau keunggulan dan kekurangan atau kelemahan. semua kembali pada pilihan sobat tekno.

Bagaimana pengalaman sobat? mari berbagi di komentar ya ;)

0 Response to "Browser Bebas Popup iklan, Chrome atau Firefox?"

Post a Comment