Pengalaman Belanja Online via DX Deal Extreme

Berbelanja semakin mudah saja, pembeli tidak selalu harus pergi ke pasar. Dengan layanan delivery order, pembeli cukup mengontak penjual via telepon dan menunggu di rumah minimalis anda. Bahkan sejak era internet menjadi booming, belanja online sudah menjadi gaya hidup tersendiri.

Belanja online sangat memudahkan konsumen, namun pembeli harus jeli dalam melakukan transaksi jual-beli melalui situs yang menawarkan berbagai produk, mulai dari produk gadget, perabot rumah tangga, aksesoris kendaraan, kelengkapan olah raga dan hobi, bahkan untuk berinvestasipun cukup dengan mendaftar di website yang mengakomodir hal tersebut.

Transaksi pembayaran Belanja online juga sangat mudah, Tidak hanya melalui credit card bahkan bisa melalui visa debet saldo rekening tabungan. apalagi sobat yang sudah mendaftar program internet banking melalui bank-bank tempat uang sobat di tabungkan, seperti bank mandiri, bank bca, bank bri, bank bni46 dan bank luar seperti HSBC, BII dll.

Bahkan, ada sistem pembayaran online melalui sejenis bank internet yang hanya beroperasi didunia maya dengan menggunakan uang dollars, seperti paypal, webmoney dan fasapay (ini punya orang indonesia dan berlokasi di indonesia). Dengan sistem konversi yang otomatis sobat bisa mendapatkan beberapa jenis mata uang dunia yang dominan. seperti dollar, pound sterling, euro dan Yen.


Beberapa toko online menyediakan fasilitas pembayaran melalui bank internet tersebut, sebut saja yang terbesar, amazon, ebay dan yang banyak diiklankan di situs situs ada toko online khusus produk china yaitu dx.com dengan harga yang relatif murah.

Nah, mari kita membahas mengenai belanja online di dx.com, ini juga berbagi pengalaman saya berbelanja dengan uang hasil ngeblog yang di transferkan ke akun paypal.

Setelah beberapa tahun ngeblog akhirnya akun paypal yang telah saya buat sejak tahun 2006 dapat terisi, meski masih kecil kisaran 2 digit dollar. dan tentunya saya juga pengen ngetest bagaimana membeli barang online dengan pembayaran lewat paypal.

Mengenal situs dx.com melalui iklan, saya tertarik dan mengunjungi situs tersebut dan melihat lihat daftar produk yang ditawarkan sesuai dengan uang yang ada di paypal. Akhirnya pilihan pertama jatuh pada sebuah kotak rokok plus dengan korek apinya. harganya cukup terjangkau cuma $6 an saja. dengan maksimal proses sampai tujuan sekitar 3 minggu. dan free shipping, alias gratis ongkir.

Namun setelah saya tunggu hingga 2 bulan barang yang saya beli tak kunjung datang, dan saya telah mengajukan komplein kepihak dx.com melalui fasilitas customer chat yang pelayanannya cukup memuaskan. kostumer servisnya dengan sabar menjawab setiap pertanyaan yang diajukan.

Namun sampai detik ini, barang pesanan saya belum juga satang padahal, uang dollar di akun paypal saya sudah ditransfer. Saya tidak tahu apakah karena belanjaan saya terlalu kecil sehingga mereka tidak terlalu mengutamakannya. kalau memang seperti itu harusnya pihak dx.com membatasi minimal belanja yang bisa dikirimkan ke alamat penerima.

Sebab jika mereka tidak membatasi jumlah minimal belanja yang bisa dikirim, akan banyak korban-korban selanjutnya seperti saya. Padahal di situs dxcom ada harga barang yang berkisar $1-2 dan fasilitas gratis pengiriman ke indonesia.

Semoga pengalaman belanja online saya yang tidak sukses ini dapat menjadi masukan bagi sobat semua, sehingga tidak terulang apes bagi sobat tekno. saya masih berharap barang yang saya beli dapat saya terima. dan kalau sudah saya terima postingan ini akan saya updated kembali.

Updated : Akhirnya Order Cigarette Box via Dxcom Sampai Setelah 3,5 Bulan

Sudah Tahukah ? : Tips Aman Belanja Online

0 Response to "Pengalaman Belanja Online via DX Deal Extreme"

Post a Comment