Spek Lengkap Samsung Galaxy S5, S4, Note 3

Samsung telah meluncurkan smartphones Android andalannya yang terbaru, Galaxy S5 pada ajang Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol pada 24/2/2014. Perusahaan Korea Selatan ini menyiapkan ponsel tersebut selama kurang lebih satu tahun untuk penelitian dan pengembangan.

Peningkatan yang signifikan dari Galaxy S5 bisa dilihat dari fiturnya, yang menyediakan fitur sidik jari dan pemantau denyut jantung. Fitur pada aplikasi kamera juga ditingkatkan, termasuk kemampuan menyeleksi fokus serta dapat merekam video beresolusi tinggi.

Meski memiliki layar lebih besar, tetapi Galaxy S5 masih terlihat mirip dengan Galaxy S4. Apalagi, jika dilihat dari sisi spesifikasi perangkat keras yang digunakan, Galaxy S5 nampaknya tidak akan "membunuh" eksistensi Galaxy S4 yang hadir pada 2013.

Untuk melihat lebih jauh tentang perbedaan spesifikasinya, dikutip dari KompasTekno perhatikan tabel perbandingan berikut ini ;

Salah satu perbedaan yang paling terasa dibandingkan seri Galaxy S sebelumnya adalah kemampuan Galaxy S5 untuk tahan air dan debu. Perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Galaxy S5 yang langsung dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat memiliki bentang layar yang lebih besar ketimbang Galaxy S generasi sebelumnya. Galaxy S5 dibekali layar sebesar 5,1 inci, berbanding 5 inci pada Galaxy S4. Keduanya sama-sama menggunakan panel layar Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Dari segi jeroan, Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Yang menjadi perhatian, Galaxy S5 hanya dibekali RAM 2 GB, padahal produk Samsung lainnya, Galaxy Note 3, yang dirilis belakangan sudah menggunakan RAM sebesar 3 GB. Sementara Android Sony terbaru, Xperia Z2, juga sudah memakai RAM 3 GB.

Dari sektor kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam dalam kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya, terdapat kamera 2,1 megapiksel.

Akhirnya Samsung mengaplikasikan sensor pengenal sidik jari di Galaxy S5. Sensor tersebut terletak di bagian tombol fisik Home. Fungsinya adalah untuk meng-unlock ponsel tersebut.

spek samsung S5
Selain itu, ia juga dapat menjalankan Private Mode, di mana pengguna dapat membuka folder "rahasia", yang berisi dokumen, foto, dan lain-lain. Sidik pengenal jari ini juga dapat digunakan untuk kegiatan verifikasi pembayaran mobile.

Galaxy S5 mendukung jaringan koneksi 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah, dan NFC. Adapun untuk WiFi, perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac). Samsung mengklaim, WiFi ini mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar.

Samsung Galaxy S5 sendiri akan dirilis ke pasar secara global ke 150 negara pada 11 April mendatang. Sayangnya, Samsung masih merahasiakan harga dari perangkat tersebut. kita tunggu saja. (kompas)

0 Response to "Spek Lengkap Samsung Galaxy S5, S4, Note 3 "

Post a Comment