Ditolak IdBlogNetwork Diterima Adsense Google Akhirnya

Pengalaman Unik sebagai calon publisher iklan google adsense dan IBN. Setelah umur blog Tekno RC hampir setahun saya mencoba untuk melamar sebagai penayang iklan diberbagai web publisher ads, mulai dari yang luar negeri sampe dalam negeri, kalo untuk mendaftar pada adsense google saya belum pede, karena masih ngeri ngebaca pengalaman blogger tentang ketatnya aturan main sebagai publisher ad pada google adsense.

Berbagai situs penayang iklan luar negeri sudah saya coba, baik yang CPM maupun CPC (hee, maksudnya yang syaratnya murah meriah alias traffic dan bahasa gak penting) dan biasalah langsung diterima ato nunggu sehari dua hari biar lebih profesional kalee..

Nah, karena CPM itu bergantung pada traffic akhirnya saya cape sendiri nungguin cent dollar terkumpul, udah sebulan masa Cuma dapet 1 cent $.

idblognetwork dan google adsense
Akhirnya saya coba-coba daftar sebagai publisher ad made in Indonesia yang katanya cukup bergengsi di negeri virtual ini, cuma itu karena bergengsinya syaratnya harus melalui rekomendasi seseorang yang telah bergabung dan berbagai syarat lain yang cukup berat bagi blogger pemula.

seperti alexa rank harus sekian dll. Namanya juga modal nekad beberapa blog saya sebelumnya juga sudah pernah coba daftar tanpa rekomendasi, hasilnya ya anda ditolak !

Kembali Bermodal nekad dengan sedikit kelebihan pada blog ini yang pada waktu itu visitor per harinya sudah 200an orang dan Alexa rank sudah dibawah 1,5 juta saya daftar pada IdBlogNetwork (IBN) dengan susah payah karena pendaftaran perhari pun dibatasi hanya beberapa puluh blogger. Ternyata cara mudah daftar IdBlogNetwork yang bisa masuk yaitu di malam hari selepas jam 00 lah kalo gak salah.

Setelah daftar Idblognetwork blog Tekno RC pun memasuki fase review, dan setelah beberapa hari menunggu, akhirnya saya cek, hasilnya podo wae dengan blog yang sebelumnya ; Blog Anda ditolak karena tidak memenuhi syarat ! Apa boleh buat tahi kambing bulat bulat ....

Karena ditolak terus oleh bangsa sendiri, saya jadi terpacu untuk membuktikan bahwa saya juga bisa di akui oleh orang luar negeri (memang begitulah penghargaan bangsa sendiri terhadap hasil karya anak bangsa sering tidak dihargai – mengacu pada bidang bidang lain, baik teknologi maupun skill lainnya) akhirnya saya mencoba mempelajari bagaimana cara agar diterima google adsense dengan mudah melalui blog yang membahas masalah adsense mbah google pada pencarian google.

Setelah membaca dan mempelajari berbagai artikel tentang mbah google adsense serta memenuhi beberapa kriteria dasar yang ditentukan google sebagai publisher adsense, Akhirnya malam ini ketika membuka email, satu kata bahagia yang terucap Alhamdulillah saya diterima sebagai penayang iklan google adsense.

Mengenai lika liku pendaftaran sampai diterima sebagai publisher adsense akan saya tuliskan pada artikel tersendiri, ditunggu kunjungan dan dukungan para netter dan blogger untuk kemajuan blog ini nantinya. tks.

0 Response to "Ditolak IdBlogNetwork Diterima Adsense Google Akhirnya"

Post a Comment