Cara Melihat Ranking Blog di Search Engine

Cara-Melihat-Ranking-Blog-diSearch-Engine
Mengetahui tingkat kepopuleran blog/web di mesin pencarian adalah sebuah keharusan bagi seorang blogger, kenapa ? karena menurut saya yang masih nubie, blog yang search engine friendly sangat menentukan dalam mengarahkan visitor ke sebuah blog melalui kata kunci yang relevan dengan postingan yang ada pada sebuah blog, terutama mesin pencari google search engine dan yang lainnya.

dengan ekstensi sederhana SimilarWeb anda dapat melihat tingkat kepopuleran sebuah blog/web milik anda sendiri maupun orang lain secara detil sehingga kita bisa tahu bahwa blog kita didatangi pengunjung berasal dari mana ? dan juga ditampilkan blog yang mempunyai kriteria sejenis dengan blog kita.

Bagi saya ada 3 kriteria utama dari SimilarWeb Global Rank

direct yaitu pengunjung datang melalui pengetikan alamat blog secara lengkap di browser, link yaitu pengunjung datang dari berbagai tautan yang pernah anda tinggalkan saat blogwalking dan yang paling tajir adalah search, dimana pengunjung datang dari keyword hasil penelusuran search engine

Nah, dari ketiga kriteria di atas dapat kita lihat bahwa blog kita lebih populer dimana? sebagai contoh pada blog Tekno RC ini, dapat anda lihat bahwa sebagian besar pengunjung berasal dari search engine sebesar 66,7% dan setelah saya cek ternyata pengunjung berasal dari mbah google. ini adalah sebuah kenyataan yang menyenangkan bagi seorang blogger, karena menurut saya sehebat apapun artikel pada sebuah blog namun tidak pernah atau jarang nongol dalam mesin pencari utama seperti google search maka itu akan mengurangi nilainya, walau itu bukanlah segalanya.

Bahkan, dengan tingginya pengunjung yang berasal dari search engine maka seorang blogger dapat mengembangkan blognya bukan sekedar untuk chit chat belaka, namun juga dapat menghasilkan uang melalui adsense. Hmm... saya pun berencana mendaftarkan blog ini ke mbak adsense google, kalau rating search traffic nya sudah di atas 75%, semoga.

gimana sobat blogger anda tertarik untuk mengetahui tingkat kepopuleran blog anda? silakan pasang ekstensi SimilarWeb Global Rank pada browser anda.

0 Response to "Cara Melihat Ranking Blog di Search Engine"

Post a Comment