Handphone Made in Indonesia Terbaru

Ponsel buatan Indonesia Harganya murah dan kualitasnya oke punya, kenapa nggak ?! Apakah benaran ada HP buatan lokal yang produksi dalam negeri oleh tangan-tangan kreatif pemuda Indonesia ? selama ini orang cuma tau HP nokia, samsung, blackberry, sony, siemens, motorolla, dan berbagai merek smartphones lainnya.

Rakyat Indonesia sebenarnya adalah korban iklan media yang menyesatkan dan juga kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat (akibat tekanan asing) sehingga orang lebih merasa wah dengan produk made in luar, terutama madein usa amerika dan merasa minder menggunakan produk made in Indonesia.

Bahkan ada juga pemerintah yang melalui parpolnya mengatakan pro rakyat tapi malah nafsu menggadaikan aset-aset vital telekomunikasi kepada negara asing seperti Indosat, jadinya kita sebagai rakyat malah mikir pro rakyat mana ? atau wani piro ? wkwkwk


Otak brilian sungguh berlimpah di negeri ini, sebagaimana kekayaan alam berupa flora dan fauna plus sumber daya alam yang juga berlimpah, namun karena sistem yang sudah sistemik menghancurkan gerak kemajuan negara ini. bahkan semua kekayaan alam di ekspor keluar mentah-mentah dan dibeli lagi dengan harga mahal demi sebuah brand made in amerika.

Seandainya Presiden Indonesia mempunyai harga diri dan tidak mau didikte oleh negara lain tentulah Indonesia akan kembali di segani oleh kawan maupun lawan sebagaimana era suharto dahulu. Perkembangan teknologi sempat mencapai kejayaannya dengan hadirnya IPTN yang dibidani oleh bpk Habibie, Indonesia sudah mampu membuat pesawat terbang sendiri apalagi hanya sekedar membuat ponsel, pakaian atau perabot rumah tangga.

Berbicara mengenai industri ponsel atau handphone, tentu dibutuhkan pabrik komponen utama dan acesoris dari sebuah HP yang akan di buat sebab kalau pabrikan komponen belum ada maka akan menyebabkan biaya tinggi karena komponen pendukung akan diimpor dari luar negeri.

Melihat pasar Indonesia masih didominasi oleh ponsel fitur yang hanya berfungsi untuk telepon dan sms, pabrikan dalam negeri memproduksi ponsel yang sejenis. Tapi tidak menutup kemungkinan ke depanya mereka siap untuk bersaing dengan pasar ponsel pintar (smartphone) di Indonesia.

Di sisi lain, pemerintah tengah mempersiapkan industri komponen pendukungnya. Saat ini, industri komponen yang terpakai untuk pabrikan ponsel hanyalah industri pencetakan casing, dan besi untuk slot sim card. Sisanya, pabrikan tersebut masih mengimpor sehingga belum murni buatan Indonesia

5 macam perusahaan ponsel dalam negeri siap untuk menjajal produk HP mereka di pasar Indonesia. Ternyata 5 perusahaan HP tersebut sudah cukup kita kenal mereknya selama ini, yaitu;

1. Polytron
2. Advance
3. Evercross
4. Mito
5. Axioo

Perusahaan tersebut benar-benar mempunyai pabrik di Indonesia Evercoss, Advance, dan Polytron berlokasi di Jawa Tengah sedangkan Axioo itu di Cakung DKI Jakarta

0 Response to "Handphone Made in Indonesia Terbaru"

Post a Comment